• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Transformasi Untuk Gapai Kejayaan Bangsa

Berbekal semangat memasyarakatkan kajian teknologi BPPT dalam upaya memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat, BPPT Enjiniring (BE) berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya. 

 

Dibentuk sejak tahun 2006, BE telah menjadi pintu gerbang BPPT dalam pelayanan teknologi sekaligus menjadi mitra terpercaya bagi para pengguna jasa teknologi. Dengan tantangan yang makin meningkat, BE melakukan transformasi yang esensial untuk menjawab semua permasalahan: merubah nama menjadi Pusat Layanan Teknologi (Pusyantek) BPPT.

 

Kepala Pusyantek BPPT, Gatot Dwiyanto, dalam acara BPPT Gathering 2015 kemarin (5/08) mengatakan bahwa perubahan nama dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada para mitra strategis BPPT. 

 

"Mulai saat ini kita harus sudah membiasakan diri menyebut Pusyantek, bukan lagi BE. Dalam acara ini juga kami (Pusyantek) akan memberikan award kepada unit-unit teknis di BPPT atas capaian yang telah diraih selama tahun 2015 ini," jelasnya. 

 

Gatot menambahkan, setelah diresmikan oleh Kepala BPPT, Pusyantek BPPT akan mulai menempati ruangan baru di Lantai 8 Gedung II BPPT, Thamrin. Menurutnya, ruangan Pusyantek diperuntukan bagi seluruh BPPT dan para mitranya. "Ruangan ini bebas digunakan bagi siapa saja," imbuh Gatot.

 

Dalam sambutannya, Kepala BPPT Unggul Priyanto menegaskan BPPT harus siap menghadapi tantangan yang makin kuat. "BPPT semakin ditantang oleh tugas-tugas yang diberikan. Wakil Presiden RI bahkan sudah meminta BPPT untuk berkontribusi dalam program infrastruktur di Indonesia," terangnya.

 

Pada BPPT Gathering 2015 kali ini, Kedeputian Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi (TAB) serta unit kerjanya, Pusat Teknologi Farmasi dan Medika (PTFM) bersama Kedeputian Teknologi Industri Rancang Bangun dan Rekayasa (TIRBR) dan unit kerjanya, Pusat Teknologi Industri Manufaktur (PTIM) mendapatkan Award Jumlah Pelayanan Teknologi Terbanyak dalam kategori Kerjasama. 

 

Sementara Kedeputian Teknologi Informasi, Energi dan Material (TIEM) bersama unit kerjanya, Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) mendapat Award Jumlah Mitra Terbanyak, juga dalam kategori Kerjasama. (Humas)

 

 


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT