Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Inginkan Sumbawa Maju, BPPT dan UTS Perluas Bidang Kerja Sama

Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Meningkatkan daya saing daerah, merupakan kewajiban bagi pemerintah. Sebagai badan kaji terap teknologi milik pemerintah, BPPT menyadari betul perannya, utamanya dalam meningkatkan kemampuan SDM (Sumber Daya Manusia) terhadap pemanfaatan teknologi.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala BPPT, Unggul Priyanto, dalam sambutannya pada acara Penandatangan Amademen MoU, Perjanjian Kerja Sama dan Kuliah Umum di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Sabtu (20/02).

 

 

"Melalui kerja sama ini, saya harapkan akan mendorong para mahasiswa UTS untuk senantiasa meningkatkan kemampuan diri, khususnya dalam hal teknologi. Selain itu, apa yang dilakukan bersama UTS ini, merupakan salah satu wujud pengabdian BPPT dan UTS kepada masyarakat," terang Unggul.

 

Ditahun 2015 lalu, BPPT bersama UTS juga telah melakukan Penandatangan MoU dalam hal pengembangan Technopark di Sumbawa. Technopark, adalah salah satu program prioritas pemerintah saat ini, dalam meningkatkan serta mengakselerasi kemampuan daya saing daerah di seluruh Indonesia.

 

Rektor UTS, Arief Budi Witarto, secara tegas meyakini bahwa kerja sama yang dibangun bersama BPPT akan memberi nilai lebih dan dampak besar bagi kemajuan UTS. "Saya berharap kegiatan ini dapat berkembang terus. Saya optimis bahwa apa yang BPPT lakukan, membawa manfaat bagi UTS dan daerah Sumbawa," ucapnya.

 

Sebagai informasi, salah satu bidang teknologi yang akan dikembangkan dalam kerja sama adalah pemanfaatan bioteknologi. BPPT melalui Balai Bioteknologi, akan mendorong UTS untuk mengembangkan dan menguasai tiga bidang bioteknologi, yakni mikrobiologi, teknologi gen dan kultur jaringan tanaman. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id