• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Kepala BPPT: Tingkatkan Layanan Teknologi, Unit Kerja Harus Hasilkan Inovasi Jangan Hanya Invensi

bppt.go.id - Bandung - BPPT tengah memantapkan perannya dalam bidang pengkajian teknologi di Indonesia. Hal tersebut ditengarai dengan aktifnya BPPT memberikan masukan-masukan dalam Undang-undang Iptek (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) yang tengah digodok.



"Dalam Undang-undang (UU) baru Iptek yang sedang dibahas saat ini, BPPT mengusulkan kata Pengkajian secara jelas masuk dalam ranah UU tersebut," ucap Kepala BPPT, Unggul Priyanto dalam sambutan pada acara Pembukaan Rapat Kerja BPPT 2016, di Savoy Homann, Rabu (24/02).



Ia menerangkan, bahwa kata Pengkajian berarti mengumpulkan semua informasi baru, dan menginformasikan kepada masyarakat. "Dalam hal pengkajian teknologi, BPPT bertugas mengumpulkan semua informasi terkait teknologi yang ada di dalam negeri dan teknologi yang akan masuk ke Indonesia, lalu disesuaikan agar bisa diterapkan di Indonesia," jelas Unggul.


Development, tambah Unggul, adalah salah satu turunan dari pengkajian (assesment). Karenanya, Ia meminta agar unit kerja terus lakukan development yang ujungnya adalah inovasi. "Contohnya e-ktp, yang didalamnya tidak hanya ada invensi (penemuan) tapi juga terkandung inovasi karena membawa manfaat yang sangat besar".


Sementara, Direktur Komersial II PT Sucofindo (Persero), Sufrin Hannan, saat menyerahkan Sertifikat IsO 9001/2008 tentang Sistem Manajemen Mutu kepada Kepala BPPT menyatakan apresiasinya kepada tim kerja Biro Perencanaan dan Keuangan BPPT atas didapatkan sertifikat tersebut.


"Walau Sertifikat ISO sifatnya sukarela, namun ini diperlukan dalam sebuah manajemen. Terlebih lagi bagi BPPT yang sebagian besar mitranya adalah pihak industri. Terlebih lagi untuk menghadapi MEA," terangnya.


Surfin meyakini, dengan didapatkan Sertifikat ISO 9001/2008, BPPT akan terus mampu menghasilkan yang terbaik bagi masyarakat dan mitra stakeholdersnya. "Semoga dengan adanya ISO, kebaikan-kebaikan akan senantiasa dilakukan dan peningkatan dalam pelayanan akan selalu diterapkan. Sekali lagi, selamat kepada BPPT," imbuhnya. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT