• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Kepala BPPT: Output BPPT Inovasi, Bukan Jurnal

 

Sebagai lembaga kaji terap teknologi dan pembina jabatan fungsional Perekayasa, Kepala BPPT Unggul Priyanto menekankan bahwa institusinya berbeda dengan lembaga riset yang lain. Kalau penelitian memang intinya invensi atau penemuan baru, sementara kita pengkajian yakni menelaah sesuatu untuk rekomendasi pengambilan keputusan dan riset. "Output kita jelas. Inovasi yang siap diterapkan dan bermanfaat besar bagi Indonesia," tegas Kepala BPPT kala membuka Rapat Kerja Sekretariat Utama (Raker Setama) di Yogyakarta, (30/3).

 

Kepala BPPT juga menegaskan pentingnya semangat revolusi mental dan agenda reformasi birokrasi untuk terus digiatkan penerapannya. Restrukturisasi organisasi yang telah kita lakukan tambahnya, harus diikuti dengan peningkatan kinerja seluruh pegawai.

 

"Tantangan bagi BPPT tahun ini lebih berat, kita harus dapat berperan strategis bagi Indonesia. Semangat harus terus kita pupuk dan hasilkan inovasi yang sesuai dengan agenda prioritas nasional," ungkap Unggul dalam sambutannya.

 

Kepada seluruh jajarannya Unggul lantas berpesan agar jangan menunda suatu pekerjaan. Penundaan tersebut imbuhnya, akan mengakibatkan pembiaran. 

 

 

"Jika pembiaran terjadi maka masalah akan berlarut-larut. Bahkan yang salah bisa jadi benar. Contoh saja masalah penggusuran PKL di kawasan yang dilarang. Semakin lama dibiarkan, malah kalau ditindak malah jadi aparat yang salah. Untuk itu jangan menunda pekerjaan," pungkasnya. (Humas/HMP)

 


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT