Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Kepala BPPT: Setiap Pegawai Harus Miliki Job Deskripsi Yang Jelas

 

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) terus berkomitmen melaksanakan agenda Reformasi Birokrasi. Usai melaksanakan restrukturisasi organisasi, Kepala BPPT meminta agar seluruh program dan kegiatan memiliki job deskripsi yang jelas bagi setiap pegawai. "Setiap pegawai harus punya peran spesifik dan target pekerjaan yang jelas," tegasnya pada Rapat Kerja Sekretariat Utama BPPT, Yogyakarta (30/3).

 

Job deskripsi sebut Unggul, penting agar alur kegiatan organisasi kita lebih teratur. Hal inipun menuntut setiap atasan untuk bertanggung jawab kepada setiap staf, utamanya terkait kinerja dan output yang dihasilkan.

 

"Dari sini juga kita dapat menilai dan menghasilkan pimpinan yang memiliki kualitas manajerial yang bagus," ungkapnya.

 

Lebih lanjut  Unggul  menekankan pentingnya aspek Hukum dan Hubungan Masyarakat  (Humas) dalam organisasi BPPT. Saat ini imbuhnya, perkembangan zaman menuntut aspek Hukum yang jelas agar tidak timbul masalah kemudian. "Humas juga harus proaktif dan cakap untuk menjawab pertanyaan kepada media massa," paparnya.

 

Kepada seluruh pegawai Unggul dengan tegas mengingatkan bahwa tunjangan kinerja (tunkin) bukanlah penghasilan cuma-cuma.  "Tunkin bukan penghasilan. Itu adalah alat untuk meningkatkan kinerja," jelasnya.

 

 

Untuk itu sambungnya, atasan harus lebih memperhatikan beban kerja setiap pegawainya. Selain itu atasan tidak boleh segan untuk menindak pegawai yang kinerjanya tidak baik. "Kalau ada atasan yang kongkalikong dengan pegawai yang berkinerja buruk, ganti saja," pungkasnya. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id