Tel: (021) 316 9534   Email: humas@bppt.go.id

MoU BPPT-Kota Salatiga, Setama BPPT: Yang Terpenting Komitmen Kepala Daerahnya

bppt.go.id - Jakarta - "Daerah kami memiliki banyak potensi yang belum teroptimalkan. Amat disayangkan apabila sumber daya yang kami miliki tidak dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Kami mengajak BPPT bersama-sama membantu membangun daerah kami melalui teknologi yang dimiliki BPPT. Bahkan kami ingin BPPT terlibat penuh mulai dari perencanaan daerah Kota Salatiga".

 

Hal tersebut diucapkan Walikota Salatiga, Yulianto, usai penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kota Salatiga dan BPPT tentang Pengkajian, Penerapan dan Pemasyarakatan Teknologi Untuk Mendukung Pembangunan Daerah Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah, di PUSYANTEK (Pusat Pelayanan Teknologi) BPPT LOUNGE, Gedung 2 BPPT, Kamis kemarin (30/06).

 

Sekretaris Utama BPPT, Soni Solistia Wirawan, dalam sambutannya usai penandatanganan tersebut menegaskan bahwa BPPT akan selalu mendukung pemerintah daerah yang ingin mengembangkan potensi daerahnya melalui teknologi.

 

"BPPT siap membantu Kota Salatiga membangun daerahnya. Kami tidak bisa melakukannya sendirian tanpa adanya komitmen yang kuat dari kepala daerahnya. Kami yakin program-program daerah dapat terlaksana dengan baik apabila kepala daerahnya mendukung penuh", jelas Soni.

 

Di kesempatan yang sama,  Kepala Pusyantek BPPT, Gatot Dwiyanto, memaparkan bahwa unitnya akan menjadi pintu gerbang dalam kerjasama antara BPPT dan Pemerintah Kota Salatiga. “Nota Kesepahaman ini menjadi payung kerjasama untuk pelaksanaan kegiatan Pembuatan Master Plan Kota Salatiga di tahun 2016. Saya berkeyakinan ke depan akan lebih banyak kegiatan yang dapat dikerjasamakan dengan BPPT melalui Pusyantek", tandasnya.(Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 9534

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id