• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Energi, Pangan dan Maritim, Ka BPPT: Kebutuhan Mendasar Suatu Bangsa

Mengoptimalkan daya saing industri nasional serta untuk lebih meningkatkan peran inovasi, BPPT menggelar Kongres Teknologi Nasional (KTN) 2106 yang dibuka mulai hari ini, Senin 25 Juli hingga 27 Juli 2016. Selama tiga hari kedepan, KTN yang memfokuskan dalam tiga bidang; Energi, Pangan dan Maritim, akan menghadirkan berbagai narasumber yang memang berkecimpung dalam bidang tersebut.

 

Seperti yang disampaikan Kepala BPPT, Unggul Priyanto dalam jumpa persnya Jumat lalu, tiga bidang yang dipilih dalam KTN adalah basic needs atau kebutuhan mendasar dari suatu bangsa, baik dalam makro maupun mikro.



"Teknologi sangat terkait dengan penerapan, dan penerapan akan senantiasa terhubung dengan kebijakan. Hal tersebut merupakan kondisi yang tak terelakan. Karenanya dalam KTN ini, BPPT mencoba memberikan rekomendasi teknologi terkait basic needs tersebut", terangnya.



Unggul menambahkan, selain menghadirkan pakar dan narasumber yang berkompeten, BPPT juga akan melaunching buku Outlook Pangan dan Outlook Energi yang memuat analisis kepakaran BPPT terkait kedua hal tersebut.



Sebagai informasi, KTN 2016 direncanakan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Ruang Auditorium BPPT. Esoknya, akan hadir Menteri Pertanian, Kepala Badan Urusan Logistik (BULOG), Kepala Badan Pusat Statistik (BPS). Sedangkan dihari ketiga, direncanakan hadir Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan serta Menteri Sekretaris Kabinet. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT