• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

BPPT AKAN MENERIMA 188 CPNS

{rokbox}images/stories/cpns.jpg{/rokbox}{rokbox}images/stories/cpns1.jpg{/rokbox}

BPPT akan mencetak leader bukan hanya mencetak seorang pegawai, seorang leader akan bekerja mengikuti tata kerja kerekayasaan yang meliputi project dan program di BPPT, demikian antara lain kata sambutan Kepala Biro Sumberdaya Manusia dan Organisasi (SDMO) BPPT Sulaiman Kurdi pada acara Tes Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) BPPT Tahun Anggaran 2009 pada 3 November 2009. Tes tertulis berlangsung dari pukul 07.00-17.00 WIB diikuti oleh 1293 orang bertempat di Auditorium BPPT.

Sulaiman yang didampingi Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan Pegawai Ronny Tulak, selanjutnya mengatakan bahwa tujuan dari seleksi CPNS ini adalah untuk mendapatkan para calon perekayasa (engineer) yang harus mempunyai dasar-dasar kerekayasaan. Seorang perekayasa diharapkan bekerja dengan kreatif sehingga bisa menciptakan sesuatu yang belum pernah ada menjadi ada atau sesuatu yang baru.

Dari jumlah pelamar yang mendaftar melalui online sekitar 16.300 orang, setelah dilakukan seleksi menjadi 1293 orang untuk mengikuti tes seleksi tertulis di Jakarta. Sedangkan peserta yang terseleksi di Denpasar berjumlah 20 orang, Makasar 99 orang. Seleksi administasi yang dilakukan meliputi Indeks Prestasi (IP), Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Usia dan Curriculum Vitae (CV),

Nantinya pelamar yang lulus tes seleksi tertulis dipilih sejumlah 600 orang. Selanjutnya mereka akan mengikuti tes wawancara (job test) yang dilakukan oleh tim perekayasa dari masing-masing unit kerja di lingkungan BPPT dan akan diseleksi lagi menjadi 188 orang untuk diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesuai dengan formasi.

Materi seleksi terdiri dari Tes Kemampuan Dasar (TKD) yang meliputi Tes Pengetahuan Umum (TUP), Tes Bakat Statistik (TBS), Tes Skala Kemandirian (TSK) dilanjutkan Tes Kepribadian, Tes Grafis, Talent Maping (peta bakat) dan Personal Strength Statement (PSS). (SDM&O/TR/humas)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT