Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT: Dukung Keterbukaan Informasi Publik Melalui Pemanfaatan TIK

PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) ini lebih fokus kepada penyajian informasi ke publik, BPPT dalam hal ini  sudah mengatur, tepatnya peraturan baru informasi publik dan itu sudah kita lakukan, demikian kata Kepala Pusat Manajemen Informasi Irwan Rawal Husdi pada acara Diskusi Keterbukaan Informasi Publik, di BPPT. (31/10)

 

 

Terkait keterbukaan informasi publik Irwan menjelaskan, BPPT khususnya dibidang perpustakaan sudah berusaha mengumpulkan informasi-informasi terkait dengan hasil-hasil penelitian, perekayasaan kegiatan yang ada di BPPT, dan kita siap mempublikasikan, walaupun sudah mempublikasikan aksesnya masih terbatas, hal ini yang menjadi polemik, “kami mengusulkan supaya nanti KIP ini tidak hanya menyorot  kepada ke masalah-masalah sesuatu”, tutur Irwan

 

Irwan juga menyampaikan bahwa PPID selalu siap mendukung mengenai informasi-informasi. “Oleh karena itu kami PPID akan selalu siap mendukung informasi-informasi di website, jelas Irwan.  

 

Dikesempatan yang sama Komisioner KIP Yhanu Setyawan menjelaskan tujuan dari kegiatan keterbukaan informasi publik adalah untuk menilai badan publik dalam menjalankan kewajiban mengumumkan, menyediakan, dan melayani permohonan informasi publik serta melakukan pengelolaan informasi dan dokumentasi sesuai dengan UU KIP.

 

Sebagai informasi, hadir pada diskusi tersebut antara lain Sekretaris Utama BPPT Soni Solistia Wirawan, Kepala Biro SDM & Organisasi Suratna, Kepala Biro Hukum, Kerjasama dan Humas Ardi Matutu. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id