Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Kepala BPPT: Money Follow Program, Tingkatkan Kinerja BPPT agar Selaras dengan Program Nasional

 

Kepala BPPT Unggul Priyanto menekankan kembali pentingnya money follow program, arahan Presiden RI Joko Widodo, kepada seluruh peserta Pra Rapat Kerja BPPT 2017, 10-01-2017. (Humas Photo - SAS)

Awali Tahun 2017, BPPT Gelar Pra Raker yang didedikasikan untuk menentukan kebijakan BPPT, khususnya pada tahun kerja 2017 ini. Kepala BPPT, Unggul Priyanto dalam sambutannya menyebut bahwa acara Pra Raker ini sangat penting sebagai penentu langkah kebijakan BPPT kedepan, terutama dalam upaya meningkatkan peran dan kontribusi BPPT dalam daya saing dan kemandirian bangsa.

 

Ditegaskan oleh Unggul kemudian, Inovasi dan Teknologi harus diaplikasikan di Indonesia, karena sangat erat hubungannya dengan industri nasional dan kebijakan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

 

“Teknologi, inovasi harus diterapkan. BPPT adalah lembaga kaji terap teknologi, bukan hanya riset saja. BPPT akan meningkatkan kemitraan, terutama dengan Kementerian/Lembaga terkait, industri dan pemerintah pusat serta daerah,” papar Unggul di Auditorium Gedung BPPT, Jakarta, (10/1).

 

 

Disampaikan oleh Unggul, Raker kali ini mengambil tema “Melalui Penajaman Sasaran Program dan Kegiatan Kita Tingkatkan Peran BPPT Dalam  Daya Saing dan Kemandirian Bangsa”. Hal yang dibahas pada Pra Raker ini tambahnya,  diarahkan pada 5 topik yang terkait dalam upaya peningkatan peran dan kontribusi BPPT, yakni; 1. Penajaman program dan kegiatan yang selaras dengan Prioritas Nasional, 2. Assessment efektifitas organisasi BPPT, 3. Pelaksanaan Reformasi Birokrasi secara konsisten dan berkelanjutan dalam rangka peningkatan kinerja, 4. Pemetaan peran dan kewenangan BPPT dalam RUU Sinas Iptek, serta yang ke lima kata Unggul adalah Penyelarasan dan Peningkatan peran Techno Park dan NSTP BPPT dalam peningkatan ekonomi daerah.

 

Kepada seluruh peserta Pra Raker, Unggul mengingatkan terkait arahan dan kebijakan yang disampaikan kemarin pada Pidato Awal tahun 2017, yakni;

1. Peningkatan peran BPPT yang memberikan kontribusi terhadap peningkatan daya saing industri dan kemandirian bangsa.

2. Peningkatan kemitraan  BPPT dengan lembaga pemerintah pusat dan daerah, industri, lembaga litbangyasa, dan perguruan tinggi agar menghasilkan kinerja dan manfaat yang lebih optimal.

3. Pelaksanaan Reformasi Birokrasi secara konsisten dan berkelanjutan dalam rangka peningkatan kinerja (better performance) lembaga dan pegawai

4. Program-program BPPT diarahkan melalui prioritas pembangunan nasional dan berdasarkan money follow program

5. Peningkatan Sumberdaya Manusia dan fasilitas infrastruktur untuk peningkatan kemampuan perekayasaan teknologi melalui pendidikan dan pengadaan peralatan laboratorium berskala industri yang mendukung program, atau melalui kemitraan dengan lembaga lain.

 

 

“Saya harapkan seluruh peserta Pra Raker BPPT 2017 dapat berperan aktif dan memberi masukan yang positif. Sehingga Pra Raker ini pada akhirnya dapat menghasilkan rumusan dan keputusan yang tepat,” ujar Unggul mengakhiri sambutannya. (Humas/HMP) 

 

Pewarta/Editor : SRYA

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id