Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Prof. Wardiman Djojonegoro: Negara Akan Maju dengan Menerapkan Teknologi

 

Bersyukur kita bisa melakukan silaturahim antara pimpinan BPPT dengan para pegawai purnabakti BPPT, kami juga sangat senang kepada bapak/ibu untuk mau datang kesini bahkan banyak memberikan saran dan nasihat, demikian kata Kepala BPPT Unggul Priyanto saat acara Pertemuan dengan Pegawai Senior/Purna Bakti  di Aula Gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi BPPT, Kawasan PUSPIPTEK, Tangerang Selatan, (25/01)

 

 

Pada kesempatan ini Unggul juga memaparkan mengenai BPPT dan capaiannya. Adapun tugas fungsi dan wewenang, tugasnya adalah melaksanakan tugas pemerintahan  di bidang pengkajian, penerapan dan teknologi dengan beberapa fungsi yang tidak jauh berbeda dengan yang dulu, papar Unggul.

 

Unggul menegaskan visi BPPT saat ini adalah menjadi pusat unggulan teknologi yang mengutamakan inovasi dan layanan teknologi untuk meningkatkan daya saing dan kemandirian bangsa, dengan beberapa misi yang intinya adalah menghasilkan inovasi dan layanan teknologi diberbagai bidang teknologi.

 

Sementara itu terkait capaian BPPT lanjut Unggul, diantaranya adalah di bidang teknologi pangan, yakni BPPT telah bekerjasama dengan beberapa mitra terkait penganekaragaman atau diversifikasi pangan. “Jadi kita intinya ingin memberikan pandangan bahwa pangan itu jangan tergantung kepada beras, Indonesia termasuk konsumsi beras tertinggi untuk konsumsi beras perkapita,” ungkap Unggul.

 

Kedepan menurut Unggul,  kita ingin agar ada diversifikasi pangan, kita sudah bisa buat beras pangan lokal, kemudian juga membuat tepung untuk pengganti terigu yang selama ini masih impor. Kita juga aktif membuat bibit, dengan membantu petani di beberapa daerah untuk pembibitan, jadi bagaimana membuat bibit yang kualitasnya bagus, tutup Unggul.                            

 

Hadir juga pada pertemuan ini sejumlah nama besar di Indonesia, seperti Prof. Wardiman Djojonegoro. Dikatakan Prof. Wardiman bahwa teknologi akan membawa kemajuan bagi sebuah negara.

"BPPT  harus Tingkatkan riset teknologi pangan & energi untuk kesejahteraan masyarakat. Bekerjalah lebih keras lagi. Sehingga BPPT akan diakui oleh Indonesia," tegas Prof. Wardiman.

 

Dikatakan lebih lanjut, nilai tambah Indonesia menurut Prof Wardiman masih sangat kurang, hampir disemua bidang kehidupan seperti Iptek untuk pembangunan dan kemajuan ekonomi.

 

"Kita masih harus berusaha bekerja keras antara lain bagaimana kepada pemerintah agar bisa mengatakan pentingnya teknologi terapan dipergunakan untuk pembangunan. Jadi tugas kita di teknologi masih banyak dan makin banyak," ungkapnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Prof. Wardiman bahwa acara ini penting ini untuk mendekatkan antara yang purna bakti dengan yang masih aktif serta bagaimana kita dapat memberikan masukan bagi BPPT untuk terus meningkatkan penerapan teknologi di Indonesia. "Jadi saya sangat bangga jika bisa membantu BPPT,  dan kita akan terus bantu BPPT," tutupnya.

 

Hadir juga pada pertemuan tersebut mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Prof. Indroyono Soesilo, mantan Kepala  BPPT Marzan A Iskandar, para Deputi BPPT, Wendy Aritenang, Mantan Kepala BPOM Roy Sparringga dan eks Kepala BMKG, Sri Woro. (Humas/HMP)

 

pewarta: ARZ

ed. SP

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id