• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Sumber Daya Alam dan Teknologi, Kunci Negara Maju. Wapres RI: Bersyukur Kita Punya Keduanya

 

Semangat menurut Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla adalah hal utama dalam penguasaan suatu teknologi. Dengan semangat, iptek dan kedamaian, negara akan menjadi lebih maju.


Dikatakannya dalam acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional, Kamis (10/08), semangat menguasai teknologi akan menciptakan nilai tambah dan akhirnya akan dapat bermanfaat bagi negara dan masyarakat luas.



"Banyak negara menjadi maju karena sumber daya alamnya, tapi banyak juga yang maju karena teknologi. Kita (Indonesia -red) bersyukur memiliki keduanya," ucapnya di Ritech Expo 2017.


Terkait persoalan kurangnya garam di Indonesia, Wapres menegaskan bahwa sudah ada jalan keluarnya. "Cukup kita ribut-ribut soal itu. BPPT punya solusinya. Menteri Maritim, Luhut, sudah laporkan BPPT sudah siap. Jadi ayo kita jalan," jelasnya.


Terpisah, Kepala BPPT, Unggul Priyanto menerangkan bahwa teknologi yang disiapkan adalah selain meningkatkan jumlah produksi garam juga untuk meningkatkan kualitas.


"BPPT diminta membantu mengatasi persoalan garam, baik secara kuantitas maupun kualitas. Selain itu, kita juga merekomendasikan memperluas tempat lahan garam," terangnya. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2020 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT