Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Tingkatkan Kompetensi, BPPT Gelar Sosialisasi Pranata Humas

 

Sekretaris Utama BPPT, Soni Solistia Wirawan membuka acara Sosialisasi Tata Cara Pengajuan Angka kredit Jabatan Fungsional Pranata Humas di Gedung BPPT, Thamrin, Jakarta. 03-10-2017. (HumasBPPT-SAS)

 

Gelimang arus informasi yang terjadi di era keterbukaan saat ini, menuntut peran aktif sosok Pranata Humas dalam menyampaikan kebenaran akan suatu informasi kepada masyarakat.

 

Diungkap Sekretaris Utama BPPT, Soni Solistia Wirawan, saat ini Presiden Joko Widodo juga secara tegas meminta setiap Kementerian atau Lembaga  untuk lebih aktif dan terus memerhatikan isu publik yang aktual, serta menyampaikan capaian dan kerja nyata yang dilakukan oleh masing-masing institusi kepada publik.

 

 

“Humas atau pejabat fungsional Pranata Humas saat ini menjadi hal penting yang harus dibangun kompetensinya, khususnya di lingkungan BPPT.  Humas saat ini harus aktif menyampaikan capaian BPPT kepada masyarakat,” kata Soni saat membuka acara Sosialisasi Tata Cara Pengajuan Angka Kredit Jabatan Fungsional Pranata Humas, di Kantor BPPT, Jakarta, (3/10).

Lebih lanjut Soni menuturkan bahwa saat ini di BPPT, terdapat 44 pegawai berstatus aktif dalam jabatan fungsional Pranata Humas. Untuk itu secara tegas dirinya juga meminta agar peran Humas sebagai corong informasi perlu ditingkatkan kompetensinya.

“Sosialisasi ini penting sekali dimana saat ini jabatan fungsional harus sesuai dengan tugas ataupun tupoksi nya. Setiap pranata humas harus memiliki kompetensi untuk melaksanakan fungsi humas sesuai perkembangan zaman, agar memberikan kontribusi bagi institusinya,” jelasnya.

 

Di tempat yang sama, mewakili Kepala Biro Hukum Kerjasama dan Humas BPPT, Kepala Bagian Humas BPPT Wiwi Syafarhadiati dalam laporannya menyampaikan bahwa Sosialisasi ini bertujuan untuk penyesuasian terhadap aturan baru terkait angka kredit, serta sebagai wahana untuk meningkatkan kompetensi Pejabat Humas di lingkungan BPPT.

 

“Melalui sosialisasi ini pranata humas BPPT akan memperoleh informasi dari instansi pembina jabfung, dalam hal ini Kementerian Kominfo terkait penyesuaian beban kerja, grading, juga angka kredit penilaian,” tutupnya. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id