Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Pentingnya Peran Jabfung Pranata Humas Sebagai Gerbang Informasi

 
Peranan Humas atau pejabat fungsional pranata humas saat ini menjadi penting yang harus dibangun kompetensinya, khususnya di lingkungan BPPT. Asriani Sri Wahyuni Kasi Pemberdayaan Profesi Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika disela acara Sosialisasi Tata Cara Pengajuan Angka kredit Jabatan Fungsional Pranata Humas di BPPT (3/10) mengatakan, Menurut undang-undang ASN no 45 tahun 2014 posisi jabatan fungsional saat ini sangat kuat  sama dengan struktural.
 
 

Asriani menambahkan, jika dibandingkan dengan staf yang sekarang namanya pelaksana, jabatan fungsional mempunyai jenjang karir yang jauh lebih mudah untuk didapatkan. Misalnya jika staf hanya sampai III/d sedangkan untuk fungsional S1 bisa sampai IV/c, jadi kemungkinan untuk naik terus relatif lebih tinggi, jelasnya.

 

Dengan adanya PP 11 tahun 2017, nantinya akan ada kelas jabatan. Jadi semua pangkat dan golongan akan dihapuskan, jadi Cuma ada kelas jabatan yang sangat mempengaruhi yang kita dapatkan, ungkap Asriani.

 

Asriani mengungkapkan, kendala yang sering dihadapi dalam pengumpulan angka kredit, dari seorang pejabat fungsional adalah membukukan, mengarsipkan kemudian melaporkannya. Menyingkapi kendala tersebut, Asriani menuturkan itu semua tergantung dari kita, karenanya metode cicilan itu sangat mempengaruhi.

 

Hadir juga sebagai narasumber yakni, Ashwin Sasongko staf Ahli BPPT Bidang Komunikasi Publik, Sujatmiko Ka Sub Dit Pembinaan Profesi Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Wiwi Syafarhadiati Kepala Bagian Humas BPPT serta Sriyono Kepala Bagian Karir dan Mutasi SDMO BPPT.

 

Adapun sosialisasi ini bertujuan untuk penyesuaian terhadap aturan baru terkait angka kredit, serta sebagai wahana untuk meningkatkan kompetensi pejabat Humas di Lingkungan BPPT. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id