Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT Dorong Pemerataan Pembangunan Papua Barat  

 

Sorong, (25/10/2017) - "Hasil Pengamatan dan Komunikasi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dengan Kelima daerah yaitu, Kota Sorong,  Kabupaten Fakfak, Kabupaten Raja Ampat dan Kabupaten Maybrat ada beberapa bidang potensial dalam kerjasama ini,” kata Kepala BPPT Unggul Priyanto, sesaat sebelum menyaksikan Penandatangan Nota Kesepahaman antara BPPT dengan Pemerintah Kota Sorong, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong, Pemkab Fakfak, Pemkab Raja Ampat dan Pemkab Maybrat di Sorong, Papua Barat.

 

 

Lebih lanjut Kepala BPPT mengatakan bahwa  sumberdaya alam di Papua Barat begitu melimpah, namun ada beberapa bidang potensial. Pengembangan infrastuktur dirinci Unggul adalah hal potensial mulai dari pembangunan  transportasi jalan, jembatan, bandara dan pelabuhan.

 

 

“Bidang lain yang tidak kalah potensialnya pengembangan penyediaan komunikasi, pengembangan infrastruktur penyediaan air bersih, listrik, sanitasi lingkungan dan persampahan serta pengelolahan tata bangunan gedung dan lingkungan,” paparnya.

 

 

Sementara itu Wakil Walikota Sorong, Pohimah Iskandar mengatakan bahwa Provinsi Papua Barat, khususnya di wilayah Sorong, Maybrat, Raja Ampat dan Fakfak merupakan daerah yang melimpah sumberdaya alam.

 

 

“Kami harap dengan adanya BPPT maka sumberdaya yang belum terkelola baik, dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat dan peningkatan daerah," tutupnya. (Humas)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id