• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

BPPT Dukung BKN Dalam Seleksi Penerimaan CPNS 2017

 Jakarta – (24/10/2017). Telah dilakukan seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2017 di lingkungan BPPT. Peserta ujian (CAT) Computer Assisted Test, dilaksanakan seluruhnya di BKN dengan sistem komputerisasi.

Sekretaris Utama BPPT Soni Solistia Wirawan mengatakan, kita harus selalu berkoordinasi terus, karena pelaksanaan tes ini dipusatkan. Tambah Soni, kami terus berkoordinasi dari mulai persiapannya dengan Kemenpan RB dan BKN tentang apa yang perlu dilakukan dan kita sudah persiapkan dengan sebaik-baiknya.

 

 

Dengan banyaknya peserta, kita beri pelayanan yang sebaik baiknya. BPPT tahun ini akan mendapatkan 175 PNS. Kedepannya saya berharap akan lebih disiapkan lagi, jelas Soni.    

 

Sementara Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyampaikan, dari awal sampai akhir seleksi ini menggunakan sistem elektronik, dari mulai seleksi, tes hingga hasilnya juga diumumkan secara elektronik. Jadi titik berat persiapannya adalah penyediaan perangkat elektronik yakni menggunakan 8000 komputer dengan harapan tes ini bisa berlangsung selama dua minggu, papar Bima.    

 

Bima menyampaikan, hampir diseluruh tempat di Indonesia ada tempat tesnya, terutama untuk kementerian-kementerian yang besar seperti Kementerian Agama, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Budaya, Kementerian Kesehatan.

 

BKN tidak bekerja sendiri, ini melainkan kerja kolaboratif semua Kementerian dan Lembaga yang terlibat dalam proses ini termasuk juga dengan BPPT, tutup Bima. (Humas/HMP)

 

 

 

 

 


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT