Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT : Bangun Sinergi Dalam Bisnis, Guna Komersialisasi Hasil Inovasi

Kepala Biro Hukum, Kerja sama, dan Humas BPPT, Ardi Matutu mengenalkan salah satu inovasi teknologi BPPT, perbanyakan benih secara ex-vitro, kepada rombongan IKA Teknik Universitas Hasanuddin, Puspiptek, Serpong. 06-12-2017. (HumasBPPT-SAS)

BPPT melalui Biro Hukum Kerjasama dan Humas (HKH) menerima IKA Teknik Universitas Hasanuddin jurusan Teknik Mesin di Aula Gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi, Puspiptek Serpong (06/12). Kepala Biro HKH Ardi Matutu menyambut baik kunjungan tersebut. Dikatakan Ardi, mereka adalah Alumni Jurusan Teknik Mesin Unhas yang bergerak dibidang usaha seperti permesinan dan lainya. Kita harus membangun kerjasama agar produk-produk BPPT ini dapat jembatani oleh pengusaha.

 

Lanjutnya, mereka sedang mencari teknologi-teknologi hasil inovasi BPPT yang bisa digunakan menjadi suatu bisnis oleh karena itu kerjasama yang bagus sekali.

 

Harapannya ada pruduk-produk BPPT yang bisa dikerjasamakan sehingga bisa masuk ke industri. Jadi pertemuan ini menurut Ardi, tidak hanya kunjungan tapi bisa ditindaklanjuti sehingga produk kita bisa di komersialisasi sesuai dengan peran BPPT.

 

Sebagai Ketua Alumni Jurusan Teknik Mesin Universitas Hasanuddin Jusman Sikki menyampaikan, tujuan kami yakni bagaimana mencari peluang guna menjembatani penelitian-penelitian yang ada di BPPT menjadi sebuah produk secara komersil. “Kami mencoba membangun sebuah sinergi dalam bisnis”, jelas Jusman.

 

Dari hasil kunjungan ke laboratorium yang ada di BPPT, dikatakan Jusman ada tiga produk yang sekiranya bisa dikerjasamakan yaitu rumah komposit, kemudian implant tulang serta sektor agrobisnis seperti perbanyakan tanaman atau tumbuhan dengan teknologi ex-vitro.

 

Jusman berharap adanya sebuah sinergi dengan BPPT khususnya teknologi tepat guna. Semoga kesempatan ini bisa membangun komunikasi yang baik serta memberikan arti positif, tutup Jusman. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id