Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Kepala BPPT Tegaskan pada 151 Calon PNS agar Revolusi Mental

 

Kepala BPPT Unggul Priyanto menyambut serta memberikan arahan kepada 151 CPNS dalam acara Pembukaan Orientasi CPNS BPPT Tahun Anggaran 2017 di Auditorium Gd. II BPPT, Jakarta. 05-02-2018. (HumasBPPT-SAS)

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi pada Senin (05/02) menggelar acara orientasi CPNS di lingkungan BPPT. Orientasi yang dilaksanakan di Auditorium BPPT ini dihadiri 151 CPNS yang sudah terseleksi tahun 2017.  Kepala BPPT, Unggul Priyanto saat membuka acara menegaskan agar para CPNS, dapat bekerja dengan baik dan terus berkarya dalam inovasi.

 

“CPNS generasi zaman now harus mampu bekerja dengan menjunjung revolusi mental. Harus dengan integritas, etos kerja dan gotong royong,” tegasnya dalam orientasi CPNS BPPT TA 2017, yang digelar di Auditorium Gedung II BPPT, Jakarta (5-9, Februari 2018).

 

Kepala BPPT, kepada seluruh CPNS juga memaparkan bahwa BPPT tahun 2018 ini telah melakukan perubahan visi, guna semakin memantapkan eksistensi BPPT dalam pembangunan nasional.

“Visi BPPT adalah menjadi lembaga unggulan teknologi dalam pengkajian dan penerapan teknologi untuk meningkatkan daya saing menuju kemandirian bangsa,"  jelas Unggul.

 

Lebih lanjut Sekretaris Utama BPPT, Soni Solistia Wirawan dalam Orientasi CPNS ini, secara simbolis menyematkan kartu identitas pegawai BPPT kepada dua orang CPNS.

 

Sekretaris Utama BPPT Soni Solistia Wirawan diapit dua perwakilan CPNS BPPT tahun anggaran 2017, Ilham dan Mega, berfoto bersama usai penyematan kartu identitas pegawai BPPT secara simbolik.

“Selamat bergabung di BPPT. Anda harus menunjukkan integritas kerja yang baik. Revolusi dan reformasi mental anda, demi peningkatan kinerja yang optimal,” ujarnya

 

 Sestama pada kesempatan ini juga menuturkan bahwa Sekretariat Utama merupakan unit pendukung di BPPT yang terus berupaya agar peran BPPT semakin nyata dalam pembangunan.

 

 “BPPT saat ini semakin mendapatkan kepercayaan dalam program pembangunan nasional. Seperti program kereta api Jakarta Surabaya, swasembada garam dan lainnya. Kita harus bangga menjadi pegawai BPPT. Mari bekerja dengan nyata,” himbaunya.

 

 Berpikir Beda, Bermimpi Besar

 

Pada pembukaan Orientasi CPNS BPPT inipun, diisi materi oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof.Nazaruddin Umar. Dikatakannya, para CPNS harus berpikir beda, dengan revolusi mental. Berpikir beda itu dituturkannya, adalah awal dari terciptanya inovasi.

 

“Para CPNS harus berpikir beda, dengan revolusi mental. Berpikir beda, adalah awal dari terciptanya inovasi. Orang yang berani bermimpi besar pasti mampu menjadi yang terdepan,” terangnya.

 

Mantan Wakil Menteri Agama itupun menyebut bahwa orang yang tidak dapat berpikir beda, hanya akan berada di rel standar. Orang besar urainya, akan terus berkreasi dan terus belajar, serta yakin bahwa setiap pekerjaan ada yang menilai, baik teman, atasan, bahkan Tuhan.

 

“Buktikan anda CPNS hebat, buktikan BPPT hebat, sesuai visi misi yang dipaparkan. Buktikan bahwa musuhnya orang BPPT adalah waktu, ciptakan inovasi terbaik demi Indonesia,” pungkasnya. (Humas/HMP)

 

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id