Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Tingkatkan Standar Pelayanan Publik, BPPT Targetkan Zona Hijau

 

 

Biro Hukum Kerjasama dan Humas berupaya keras tingkatkan standar pelayanan publik BPPT. Dikatakan Kepala Biro HKH, Ardi Matutu, bahwa diperlukan standar pelayanan publik agar kualitas pelayanan di setiap unit kerja dapat terstandar atau seragam.

 

“Sangat penting agar kualitas pelayanan di setiap Unit Kerja bisa seragam, Biro HKH bertekad agar tahun ini BPPT mendapat predikat zona hijau untuk pelayanan publik,” tegasnya dalam acara Konsinyering tentang Reviu Perka 006/2014 dan Penyusunan Draft Perka Pelayanan Publik, yang digelar di Sentul, (8-10 Februari 2018).

 

Diungkap Ardi lebih lanjut bahwa Perka 006/2014 tentang tata cara pengajuan kerja sama dirasa sudah saatnya dikaji ulang untuk menyesuaikan dengan perubahan organisasi.

 

“Perka 006/2014 adalah tentang Tata Cara Pengajuan Kerja Sama, dimana Perka ini disusun pada tahun 2014 dengan mengacu pada organisasi lama. Saat ini organisasi BPPT sudah 2 kali mengalami perubahan, yaitu pada tahun 2015 dan tahun 2017. Jadi Sangat perlu dilakukan reviu terhadap Perka ini, apakah masih relevan atau tidak,” paparnya.

 

Pada acara yang juga dibuka resmi oleh Sekretaris Utama BPPT, Soni Solistia Wirawan ini disampaikan olehnya bahwa Biro HKH merupakan filter untuk rencana kerja sama BPPT dengan mitra.

 

“Jadi tidak semua permintaan kerja sama harus diproses, berikan masukan dan laporan kepada pimpinan,” tegas Sekretaris Utama (Sestama).

 

Sestama pun meminta agar selalu berhati-hati dalam melakukan pembahasan kerja sama, terutama Perjanjian Kerja Sama (PKS), karena ini mempunyai implikasi hukum untuk BPPT.

 

“Lakukan sosialisasi secara berkala tentang tata cara pengajuan kerja sama. Selalu berhati-hati dan harus teliti, terutama terkait Perjanjian Kerja Sama (PKS), karena ini mempunyai implikasi hukum untuk BPPT,” pungkasnya. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id