Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Kelola Informasi Dengan Baik, BPPT Gelar Sosialisasi Dan Pembentukan Tim SIMAN

Dalam pengelolaan sistem informasi ini kalau tidak bisa dikelola dengan baik akan menjadi boomerang bagi kita sendiri, karena sistem informasi ini sudah tidak ada batasnya karenanya mari kita kelola dengan baik, demikian kata Sekretaris Utama BPPT Wimpie Agoeng Noegroho pada acara Sosialisasi dan Pembentukan Tim Sinergi Media Sosial Aparatur Negara (SIMAN) di BPPT (24/04).

 

 

Ditambahkan Wimpie, Presiden RI Joko Widodo memberikan arahan secara tegas agar seluruh jajaran kehumasan di Kementerian dan Lembaga untuk terus menerus pro aktif menyebar luaskan informasi kepada masyarakat melalui media sosial yang secara positif bisa memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa dan negara.

 

Oleh sebab itu menurut Wimpie, perlu kita sampaikan dan ini sangat penting agar kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan menjadi lebih besar lagi.

 

Presiden juga menyampaikan dan meminta kepada kita sebagai aparat di institusi pemerintah agar secara optimal berkolaborasi untuk memberikan informasi yang sebaik-baiknya dengan mengapresiasi dan menghormati tugas dan fungsi dari institusi dan lembaga masing-masing sehingga tidak saling tumpang tinggih, jelas Wimpie.

 

Sementara Ketua SIMAN Pusat I Nyoman Nesa mengatakan informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang untuk pengembangan diri dan lingkungan sosialnya, dan informasi merupakan bidang yang sangat penting yang mempengaruhi stabilitas  dan ketahanan nasional.

 

Pembentukan SIMAN ini menurut I Nyoman berawal dari bagaimana perkembangan teknologi yang berdampak kepada informasi. Dengan kemajuan teknologi, informasi sudah terlaksana dengan cepat sudah tidak ada batas lagi, bahkan 24 jam. Informasi ini juga ada pengaruhnya terhadap stabilitas nasional, informasi yang baik akan bisa menentramkan masyarakat demikian juga sebaliknya, ungkap Nyoman

 

Masyarakat yang tentram dengan adanya suatu informasi menyesatkan bisa menjadi konflik, sehingga Presiden memberikan arahan yakni, jangan sampai terjadi pembiaran terhadap informasi negatif sehingga informasi yang berkembang akan dianggap benar, ini yang bahaya. Kemudian, dalam memberikan informasi harus disampaikan menarik, namun tidak terlepas dari kebenaran serta mensinergikan seluruh jajaran kehumasan di kementerian dan lembaga, jadi kehadiran SIMAN untuk mensinergikan, jelas I Nyoman.

 

Sebagai informasi, hadir juga pada acara tersebut Kepala Biro Hukum, Kerjasama dan Humas BPPT Ardi Matutu, Kepala Biro Hukum Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB Herman Suryatman, Wakil Ketua SIMAN M.Fariza Y. Irawady,  Nurul Suci tim kreatif SIMAN serta para peserta dari perwakilan unit kerja di BPPT. (Humas/HMP)

 

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id