Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Leader Academy BPPT 2018: Peningkatan Kualitas Kepemimpinan Menuju Birokrasi Kelas Dunia

 

 

 

BPPT tingkatkan komitmen pelaksanaan Agenda Reformasi Birokrasi (RB). Hal ini diimplementasikan dalam helatan Leader Academy BPPT 2018, yakni diklat teknis kepada seluruh Pimpinan Tinggi Pratama atau kepala unit kerja di BPPT.

 

 

Sekretaris Utama BPPT Prof. Wimpie Agoeng Noegroho, yang mewakili Kepala BPPT dalam sambutan acara mengatakan bahwa, unsur pimpinan harus senantiasa meningkatkan pengetahuan dan kapasitas kinerjanya.

 

 

“Selain perwujudan Agenda RB, Leader Academy ini penting untuk mendorong tercapainya kinerja yang tinggi dan terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik di lingkungan unit kerja BPPT,” tegasnya saat membuka acara Leader Academy di Bandung, Senin (02/07/2018).

 

 

 

Gelaran ini pun dituturkan Sekretaris Utama, mengambil tema sesuai dengan cita pemerintah, yakni Peningkatan Kualitas Kepemimpinan Menuju Birokrasi Kelas Dunia. Seperti diketahui, pada Maret 2018 ini Presiden RI Joko Widodo baru saja memberikan Presidential Lecture di Istana Olahraga (Istora) Senayan dengan tema "Bersatu dalam Harmoni: Menuju Birokrasi Berkelas Dunia 2024".

 

 

“Kami di BPPT, berupaya keras untuk selalu mendorong pelaksanaan cita pemerintah, dalam hal ini bagaimana agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Indonesia, khususnya para Kepala Unit Kerja di BPPT, memiliki kompetensi tinggi guna meningkatkan pencapaian pelaksanaan program pemerintah. Selain itu pimpinan di BPPT juga harus tahu dan peka akan perubahan dan kemajuan zaman,” ujarnya.

 

 

 

 

Lebih lanjut Sestama menguraikan tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kapabilitas Kepala Unit kerja di lingkungan BPPT untuk mendorong pencapaian kinerja tinggi dan tata kelola pemerintahan yang baik.

 

 

“Pemahaman akan tata kelola pemerintahan ini sangat penting, agar tidak terjadi maladministrasi. Dengan kemampuan dan kapabilitas kerja yang baik, kami ingin BPPT bisa capai menjadi organisasi kelas dunia,” terangnya.

 

 

Menutup pidato, Sekretaris Utama meminta kepada seluruh peserta untuk dapat aktif dan dapat mengikuti seluruh materi acara secara utuh.

 

 

"Beberapa materi yang akan disampaikan dalam acara ini yaitu terkait positioning BPPT dalam Kelembagaan RUU Sinas IPTEK; mekanisme pengawalan dan pengamanan proyek strategis peningkatan kualitas laporan keuangan;  IT Lovers Generasi Millenial; manajemen resiko; sistem kearsipan; keterbukaan Informasi Publik dan Pemeringkatannya;  penilaian kepatuhan standar pelayanan dan kriminalisasi kesalahan administrasi pada pelayanan publik; pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM," jelas Sekretaris Utama di akhir laporannya. 

 

 

Sebagai informasi, Peserta Leader Academy 2018 dihadiri oleh 44 Kepala Unit Kerja BPPT. Acara yang sedianya dibuka oleh Bapak Kepala BPPT, yang tengah bertugas mendampingi Menko Maritim ke Danau Toba, Sumatera Utara, guna peninjauan SAR KM Sinar Bangun yang juga turut melibatkan BPPT dalam tim SAR Gabungan.

 

 

Pada kesempatan Leader Academy ini pun dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara BPPT dengan PT Bank BRI (Persero), tentang penyediaan layanan perbankan pengelolaan belanja pegawai gaji tunjangan kinerja dan lainnya dan penyediaan jasa perbankan serta penerbitan corporate card dakam rangka penggunaan uang persediaan. (Humas/HMP)

 

 

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id