Tel: (021) 316 9534   Email: humas@bppt.go.id

KTN 2018: BPPT Teken 7 Nota Kesepahaman dan 3 Perjanjian Kerjasama

 

 

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), menggelar Kongres Teknologi Nasional (KTN) 2018. Penyelenggaraan KTN kali ketiga ini bertajuk "Strategi Implementasi Kebijakan Nasional untuk mendukung Kemandirian Teknologi", yang berlangsung mulai hari ini Selasa (17/07) sampai 19 Juli 2018, di Auditorium Gedung II BPPT Lantai 3, Jl. M. H. Thamrin No 8, Jakarta.

Ditegaskan Kepala BPPT Unggul Priyanto dalam sambutannya, KTN 2018 ini difokuskan pada bidang Teknologi Industri Pertahanan, Kebencanaan dan Material.

“Fokus KTN kali ini penting, utamanya dalam mendukung era Revolusi Industri ke empat (Industri 4.0,- red). Topik ini juga sesuai guna mewujudkan akselerasi program prioritas pembangunan pemerintah,” ungkapnya.

 

Usai membuka gelaran KTN 2018 ini, BPPT juga melakukan beberapa penandatanganan kerjasama yakni, tujuh (7) nota kesepahaman (MoU) dan tiga (3) Perjanjian Kerjasama (PKS).  Adapun ke tujuh MoU yang di teken adalah sebagai berikut;

1. MoU BPPT dengan Badan Narkotika Nasional tentang Pemanfaatan Inovasi Teknologi Dalam Mendukung Program Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkotika Dan Prekursor Narkotika.

2. MoU BPPT dengan Yayasan Lontara Madani Sulsel, Kerjasama Dalam Bidang Pendidikan, Penelitian Sosial dan Pengabdian Masyarakat.

3. MoU BPPT dengan Kabupaten  Kotawaringin Timur, Pengkajian, Penerapan, Dan Pemasyarakatan Teknologi Untuk Mendukung Pembangunan  Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah.

4. MoU BPPT dengan Kota  Payakumbuh, Pengkajian, Penerapan, Dan Pemasyarakatan Teknologi Untuk Mendukung Pembangunan  Kota Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat.

5. MoU BPPT dengan Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Kerjasama Pengkajian, Penerapan Dan Pemasyarakatan Teknologi Untuk Mendukung Pembangunan Daerah Kabupaten Nias Utara.

6. MoU BPPT dengan Pemerintah Kabupaten Lingga, Pengkajian, Penerapan, Dan Pemasyarakatan Teknologi Untuk Mendukung Pembangunan Daerah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

7. MoU BPPT dengan Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), Kerjasama Dalam Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Sementara perjanjian kerjasama yang ditandatangani adalah:

1. Perjanjian Kerjasama antara BPPT dengan Puslitbang Kemenhub tentang Studi Penerapan Motorized Barge Jakarta Surabaya dalam RangkaMengurangi Beban Lalu Lintas Jalan di Pantai Utara Pulau jawa.

2. Perjanjian Kerjasama antara BPPT dengan Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara tentang Pemberdayaan Pelaku Usaha Perikanan Melalui Pelatihan Pembuatan Perahu Motorisasi Dan Cool Box Dari Fibreglass Di Kabupaten Nias Utara.

3. Perjanjian Kerjasama antara BPPT dengan Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara tentang Diseminasi Teknologi Budidaya Ikan Nila Unggul di Kabupaten Nias Utara. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 9534

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id