Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT Kembali Raih Penghargaan Subroto Award Tahun 2018

BPPT kembali memperoleh penghargaan pada Subroto Award tahun 2018, penghargaan tersebut dalam rangka memperingati HUT Kementerian ESDM ke-73 serta hari pertambangan dan energi. Acara tersebut bertujuan untuk mewujudkan program penghematan energi dan air, serta gerakan Indonesia bersih dan mendorong pelaksanaan Instruksi Presiden No. 13 Tahun 2011 tentang Penghematan Energi dan Air (28/09).

 

 

Dikatakan Menteri ESDM Ignasius Jonan acara ini sebagai refleksi bagi kita untuk terus meningkatkan semangat bekerja lebih giat lagi demi memajukan sektor ESDM lebih baik dan lebih progresif.

 

Jonan pun tak lupa mengapresiasi kepada para penerima Penghargaan Subroto Award 2018 yang menjadi penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Kementerian ESDM.

 

Sementara disela acara tersebut, Sekretaris Utama BPPT Wimpie Agoeng Noegroho mengatakan, penghargaan yang diterima BPPT ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh pegawai BPPT. BPPT melakukan pendekatan penghematan energi secara berkelanjutan dengan penerapan sistem manajemen energi (ISO 50001) pada awal tahun 2017, jelas Wimpie

 

Diharapkan melalui partisipasi dalam Penghargaan Subroto bidang efisiensi energi  dapat meningkatkan kesadaran dan budaya yang lebih hemat energi dan air pada pegawai di lingkungan BPPT, semoga prestasi ini dapat dipertahankan, kata Wimpie

 

Hal yang sama dikatakan Kepala Biro Umum BPPT Guntur Hariyanto, Ia menjelaskan dalam mengelola penggunaan energi, BPPT telah melakukan berbagai usaha untuk efisiensi energi diantaranya dengan melakukan audit energi berkala, penggantian beberapa peralatan pengguna energi yang lebih efisien dan usaha manajemen operasi peralatan serta kegiatan-kegiatan perencanaan dan monitoring checking penggunaan peralatan sesuai ISO 50001.

 

Guntur berharap kedepan adalah mempertahankan dan akan menjaga dengan prosedur ISO dan akan mengefisienkan lebih lagi dari yang sudah ada sekarang ini.

 

Sebagai informasi, Gedung BPPT sudah tersertifikasi ISO 50001 tentang Manajemen Energi, diharapkan penerapan manajemen energi untuk Gedung BPPT konsisten dalam pelaksanaannya dengan menerapkan Sistem PDCA (Plan, Do, Check, Action).

 

Dalam acara tersebut BPPT menerima Penghargaan sebagai juara 1 Subroto Bidang Efisiensi Energi katagori C Penghematan Energi dan Air di Gedung Pemerintah dan Juara 1   Kategori B Manajemen Energi pada Gedung Besar di Indonesia. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id