Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

2019 Jadi ASN: Tidak Ada CPNS Titipan, Bersih!  (I)

 

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi atau BPPT baru saja menyelesaikan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang bertempat di Gedung Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta Timur, 30 Oktober - 2 November 2018.

 

Sekretaris Utama BPPT Wimpie A.N. Aspar mengungkapkan pelaksanaan yang berlangsung selama empat hari ini dapat terlaksana dengan baik, dan telah selesai dilaksanakan.

 

 

"Alhamdulillah sudah selesai. Mudah-mudahan dengan sistem penerimaan secara Computer Assisted Test (CAT), BPPT bisa mendapatkan CPNS berkualitas, karena seleksinya sangat ketat," ujar Wimpie melalui pesan instan.

 

Menurutnya BPPT mendapatkan jatah penambahan pegawai sebanyak 225 formasi. Diharapkan CPNS yang diterima berkualitas dan kompeten sesuai dengan bidangnya, sehingga nanti bisa membantu dalam pelaksanaan kegiatan yang ada di BPPT.

 

"Harapan Kami di BPPT, CPNS ini mampu melaksanakan tugas dengan baik, berkolaborasi dengan rekan PNS yang sudah ada, sehingga mereka bisa mengembangkan karirnya," tutur Wimpie.

 

Sestama BPPT lalu menggarisbawahi penggunaan sistem CAT, menurutnya seleksi dapat berlangsung ketat dan transparan. Penggunaan sistem yang dibantu dengan komputer ini mampu meminimalisir kecurangan yang ditakutkan terjadi, bahkan sistem ini dapat menampilkan hasil test secara langsung melalui layar monitor yang disediakan di ruang tunggu.

 

"Jadi tidak ada itu isu CPNS titipan atau sebagainya. BPPT hanya menerima peserta yang dinyatakan lulus dari Panitia Seleksi Nasional Pusat, setelah itu baru dikirimkan ke BPPT  untuk dilakukan uji kompetensi sesuai bidang keahlianya," jelasnya.

 

Dirinya menambahkan seleksi CAT dari awal ditangani oleh pusat, BPPT tidak bisa dan tidak punya kepentingan melakukan intervensi.

 

"Semuanya dilakukan oleh pusat. Dengan Sistem CAT yang telah teruji bisa dipastikan penerimaan CPNS BPPT Tahun 2018 ini bersih," tegasnya. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id