Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

CPNS BPPT 2018 Tuntaskan Latihan Dasar

 

Pendidikan dan Latihan Dasar (LATSAR) Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi untuk Golongan III resmi ditutup pada hari Jumat, (30/11).

 

Dikatakan Plt. Kepala BPPT, Prof. Wimpie AN. Aspar bahwa Pendidikan dan Latihan Dasar CPNS ini merupakan suatu bagian yang Integral dari seluruh proses perjalanan instansi pemerintah dalam membentuk seorang abdi negara dan salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme yang diimplementasikan dalam kegiatan aktualisasi oleh peserta selama kurang lebih hampir empat bulan mulai dari tanggal Agustus 2018 sampai dengan November 2018.

 

 

“Dengan mengikuti seluruh kegiatan dan dinyatakan lulus dalam Pelatihan Dasar Calon PNS ini diharapkan Saudara telah memenuhi persyaratan minimal kompetensi, baik kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosio-kultural, sehingga mampu menjalankan tugas jabatan dalam penyelenggaraan pelayanan publik setelah Saudara nantinya ditetapkan sebagai PNS BPPT,” ungkapnya.

 

Plt. Kepala BPPT lalu menuturkan terkait sistem merit, sebagai pelaksanaan amanat dari Peraturan Pemerintah RI Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. 

 

“Dalam penerapan Sistem Merit tersebut, ada 3 kata kunci yang menjadi tantangan ke depan yakni kualifikasi, kompetensi, dan kinerja. Pengembangan karir sebagai PNS di BPPT sangat ditentukan sejauh mana PNS dapat memenuhi kualifikasi, standar kompetensi, dan pemenuhan target kerja yang telah ditetapkan oleh Manajemen BPPT,” rincinya. 

 

Plt. Kepala BPPT lantas berpesan kepada para CPNS untuk lebih pro-aktif dan simultan dalam melakukan pengembangan diri dan kompetensi. Baik itu kompetensi teknis, kompetensi manajeial, dan kompetensi sosio-kultural.

 

"Harus mampu menjadi PNS yang berkinerja unggul serta mencapai puncak karir sebagai PNS, baik melalui Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Administrasi, dan Jabatan Fungsional Perekayasa di BPPT,” tegasnya.  

 

Sementara dikatakan oleh Kepala Pusbindiklat BPPT, Suhendar I. Sachoemar bahwa Pelatihan Dasar Calon PNS yang telah dilaksanakan dengan baik selama 113 hari kerja.

 

“Materi disampaikan dengan pembelajaran klasikal selama 33 hari keja dan aktualisasi di tempat kerja selama 80 hari kerja. Diharapkan latsar ini mampu membentuk karakter CPNS 2018 BPPT untuk menjadi pribadi-pribadi yang profesional, kompeten, dan akuntabel sehingga siap untuk melanjutkan tongkat estafet di BPPT serta memperkuat positioning BPPT sebagai lembaga publik, pungkasnya. (Humas/HMP)

 

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id