• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tumbuhkan Minat Iptek Sejak Dini, Siswa SD CIKAL Kunjungi BPPT

Sebagai salah satu langkah dalam pemasyarakatan Iptek ke masyarakat, juga untuk menumbuhkan ketertarikan terhadap Iptek di kalangan pelajar sebagai generasi penerus bangsa, BPPT menerima kunjungan dari siswa Sekolah Dasar CIKAL, Jakarta di Pusat Teknologi Reduksi Resiko Bencana (PTRRB) BPPT, Puspiptek Serpong (27/11).

 

 

Kepala Bagian Program dan Anggaran PTRRB, Nur Hidayat menyambut baik kunjungan tersebut, karena mulai dari pendidikan dini anak-anak ini sudah dikasih informasi,  informasi ini  penting untuk membangun mental pada anak-anak guna mencintai teknologi, khususnya teknologi reduksi kebencanaan.

 

Dikesempatan yang sama, Peneliti Utama BPPT Heru S Naryanto menjelaskan, bencana alam seperti  gempa bumi adalah suatu goncangan yang disebabkan oleh suatu sumber yang berasal dari dalam bumi. Sedangkan tsunami adalah gelombang pelabuhan dimana istilah ini berasal dari bahasa Jepang yang berarti gelombang “nami” di pelabuhan “tsu”, dan sumber tsunami diantaranya gempa, erupsi gunung api bawah laut serta longsoran bawah laut.

 

Pada kunjungan tersebut guru pembimbing siswa SD CIKAL, Niza mengucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi siswa, tidak hanya untuk project ini tapi untuk mereka nanti kedepannya, jelas Niza.

 

Melalui kegiatan semacam ini juga diharapkan dapat menarik minat dan kecintaan siswa terhadap Iptek, serta menumbuhkan budaya iptek di kalangan siswa di tanah air. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT