Tel: (021) 316 9534   Email: humas@bppt.go.id

Kepala BPPT: BPPT Harus Kembali Jaya

Kepala BPPT Hammam Riza, lakukan safari kunjungannya ke berbagai unit kerja di BPPT. Pada kesempatan inipun dirinya menyatakan keinginan besarnya bahwa BPPT siap melakukan perubahan, untuk kembali jaya dalam penerapan teknologi di Indonesia.

 
"The change we need, lets make BPPT Great. Ini adalah semangat besar kita," ungkapnya, yang disambut riuh antusiasme pegawai BPPT, di fasilitas teknologi BPPT pada kawasan Puspiptek, Tangerang Selatan, Senin (11/02/2019).

 


Saat ini dikatakan Kepala BPPT bahwa pihaknya terus berupaya mendorong terwujudnya cita Indonesia Emas 2045. "Guna mewujudkan visi Indonesia Emas, serta untuk menjadikan Indonesia maju dan mandiri, kita harus melanjutkan transformasi untuk menjadikan inovasi sebagai driver pembangunan ekonomi nasional," tegasnya.

 
Lebih lanjut Kepa BPPT meminta komitmen seluruh pegawai BPPT untuk menganut semangat Solid Smart Speed. Disampaikan oleh Hammam mulai dari aspek Solid, yakni penguatan kelembagaan dan regulasi baik secara internal dan eksternal.

 

 



"Dengan mengedepankan seluruh visi dan misi BPPT serta tugas pokok BPPT sebagai lembaga kaji terap yang menjalankan inovasi teknologi melalui perekayasaan, kliring, audit, intermediasi hingga kepada difusi dan komersialisasi," jelasnya. Kedua adalah aspek Smart, dimana BPPT akan membangun sumberdaya manusianya, sebagai human capital yang mumpuni.


"BPPT akan memberdayakan aset sumberdaya manusia perekayasa peneliti serta jabatan fungsional lainnya agar betul betul menjadi kekuatan di dalam menjalankan human centric innovation," jelasnya. Hal ketiga urainya adalah aspek Speed, dimana BPPT akan mendorong terbangunnya program flagship nasional di berbagai bidang teknologi.

 
"Mulai dari teknologi agroindustri hingga bioteknologi, teknologi informasi dan komunikasi, energi dan material, teknologi rekayasa dan rancang bangun, teknologi sumberdaya alam hingga kebijakan teknologi yang harus menjadi rekomendasi bagi seluruh lembaga pemerintahan dan swasta di dalam menuju kepada indonesia maju dan mandiri," paparnya.


Tiga aspek tersebut menurutnya, menuntut peran sentral seluruh pegawai guna menyukseskannya, dengan spirit ikhsan memperbaiki menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik.

 
"Maka kami yakini bppt akan muncul menjadi sebuah lembaga yang berhasil di dalam inovasi dan layanan teknologi. Menjadi lembaga yang dibutuhkan masyarakat untuk membangun ekonomi inovasi Indonesia," pungkasnya. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 9534

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id