Tel: (021) 316 9534   Email: humas@bppt.go.id

Dorong Daya Saing Dan Kemandirian Bangsa Melalui Inovasi Teknologi

Sebagai lanjutan dari kunjungan kerjanya, Kepala BPPT Hammam Riza melakukan kunjungan ke Kedeputian TIEM, Senin (11/02/2019). Kunjungan kerja kali ini Hammam menjelaskan bagaimana menjadikan BPPT sebagai lembaga yang sesuai dengan visinya yakni lembaga kaji terap teknologi untuk daya saing dan kemandirian bangsa. 

 

 

Hammam meminta komitmen seluruh pegawai BPPT, khususnya pegawai di Kedeputian TIEM untuk menganut semangat Solid, Smart dan Speed.  Kepada seluruh staf kedeputian TIEM Hammam juga mengajak untuk berpartisipasi mendukung upaya kaji terap teknologi di BPPT, dengan mengusung tema Lets Make BPPT Great serta menegakan tiga pilar inovasi teknologi.

 

Yaitu menurut Hammam, penguatan kelembagaan agar BPPT menjadi solid dalam menjalankan seluruh program di BPPT, kemudian pemberdayaan sumber daya manusia (human centric inovation) serta penguatan anggaran.

 

Hammam berharap kedepan BPPT dapat membawa perubahan untuk peningkatan daya saing bangsa sesuai dengan visi dan misi BPPT yang berdaulat serta berbasis iptek agar BPPT dapat diakui oleh pemerintah dan dunia sebagai lembaga yang sangat dibutuhkan didalam seluruh aspek pembangunan nasional.

  

Sementara Deputi Bidang TIEM BPPT Eniya Listiani Dewi menyampaikan bahwa TIEM sudah sangat solid berisi SDM yang smart sesuai dengan tagline dari kedeputian TIEM Smart Electronic Government.

 

Eniya berharap seluruh pegawai di Kedeputian TIEM dapat memahami arti dari sebuah inovasi dengan mengumpulkan seluruh flagship yang menjadi prioritas seperti program besar di Kedeputian TIEM.

 

Program besar tersebut disebutkan Eniya yakni smart electronic government development, Smart Government, smart mobility untuk nelayan, smart mobility untuk layanan cloud system center, smart invorment (aplikasi energi bersih atau bioenergi). Fast and charging yang juga tergabung dalam smart card, telemedicine, rumah komposit dan implan tulang menjadi fokus untuk dijadikan prioritas flag ship dibawah Kedeputian TIEM, ucap Eniya. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 9534

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id