• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Kepala BPPT : Kawal Reformasi Birokrasi, Melalui Peningkatan Kinerja

Perkembangan nilai RB BPPT mulai dari periode awal yaitu pada tahun 2012-2013, sampai dengan tahun 2018, patut disyukuri bahwa nilai Reformasi Birokrasi (RB) BPPT terus mengalami kenaikan. Predikat yang diperolehnya pun naik, mulai dari C, B, dan kemudian bertahan di BB sejak tahun 2015-2016 sampai dengan saat ini, demikian kata Kepala BPPT Hammam Riza saat acara Review Program Reformasi Birokrasi BPPT, di BPPT, Jakarta (15/04).

 

Dikatakan Hammam, tujuan akhir dari RB ini memang bukanlah pada kenaikan tunjangan kinerja, namun tunjangan kinerja dapat menjadi salah satu penyemangat untuk melaksanakan reformasi birokrasi khususnya di BPPT.

 

Keinginan untuk meningkatkan nilai tunjangan kinerja menjadi 90%, menurut Hammam harus diawali dengan upaya untuk menaikkan nilai RB setidaknya menjadi di atas 80.

 

Kegiatan ini, lanjutnya bagian dari cara untuk pencapaian target nilai RB, berikutnya maka kita harus bekerja bersama-sama untuk mewujudkannya. RB harus bisa masuk sebagai ruh dalam setiap individu pegawai BPPT, ujar Hammam.

Hammam juga mengajak untuk senantiasa meningkatkan kinerja dengan sungguh-sungguh, selalu bersemangat dalam bekerja untuk mencapai cita-cita kita bersama.

 

Sementara Sekretaris Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan – Kementerian PAN/RB Didid Noordiatmoko menjelaskan kalau bicara reformasi BPPT tentu tujuannya bukan melaksanakan Reformasi Birokrasi (RB), tetapi dengan RB seberapa BPPT mampu mempercepat tujuan organisasinya tercapai atau mampu memastikan tujuan BPPT bisa dilaksanakan oleh masyarakat. Jadi Rerformasi Birokrasi itu sendiri bukan yang menjadi tujuannya, ucap Didid

 

Kalau kita melihat pada RPJMN maka reformasi birokrasi atau tata kelola disebutkan sebagai pengaruh utama, artinya setiap tujuan negara melalui tata kelola pemerintahan yang baik, jelas Didid.

 

Selain itu, kata Didid, kami juga ingin memastikan bahwa reformasi birokrasi tidak hanya dipermukaan saja seperti Kementerian atau Lembaga, kami berharap reformasi birokrasi ada di semua tingkatan unit kerja. Sebagai informasi acara tersebut dihadiri sekitar 700 pegawai perwakilan dari unit kerja serta para pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama di lingkungan BPPT. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT