• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Bangun Kesehatan Raga dan Jiwa, BPPT Gelar Olahraga Bersama

Olahraga merupakan hal yang penting untuk kesehatan tubuh. Selain itu, olahraga juga berperan penting dalam kehidupan manusia, sebagai usaha dalam memajukan manusia yang berkualitas.

Karenanya, Kepala BPPT Hammam Riza mengajak kepada seluruh pegawai untuk berolahraga guna membangun kebersamaan untuk Reformasi Birokrasi Menuju BPPT Solid Smart, Speed, di Puspiptek, Tangerang Selatan (18/04).

Hammam juga menyebut olahraga merupakan bentuk gerakan tubuh yang memberikan efek pada tubuh secara keseluruhan, tidak hanya otot-otot yang  terlatih, sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh pun menjadi lancar sehingga metabolisme tubuh menjadi optimal.

Sesungguhnya olahraga menurut Hammam juga dapat membentuk diri manusia menjadi manusia yang Discipline, Respect, Humility, dan Performance.

Discipline dalam lingkungan kerja dapat dimaknai kata Hammam sebagai memiliki perilaku baik dan sesuai dengan norma-norma positif yang ada, baik terhadap aturan maupun perilaku yang dapat diterima dari para anggota organisasi, ujarnya.

Sementara Respect menurutnya memiliki banyak arti, antara lain menghargai, menghormati, dan saling toleransi terhadap sesama.  Melalui sikap respect, kita akan mampu berkomunikasi dengan rekan kerja, dengan orang lain akan menjadi lebih baik.
 
Lanjutnya, Humility atau kerendahan hati merupakan sikap menyadari keterbatasan kemampuan diri, dan ketidakmampuan diri sendiri sehingga dengannya kita tidak akan sombong, angkuh, atau membusungkan dada terhadap orang lain

Penilaian terhadap performance atau kinerja ini merupakan suatu kegiatan yang sangat penting dalam sebuah organisasi, maka dari itu ada penilaian kinerja, bahkan dampak dari kinerja seorang pegawai akan berhubungan dengan tunjangan dan kesejahteraannya, ucap Hammam.

Dikesempatan yang sama, Hammam juga menyampaikan tujuh Perintah Harian Kepala BPPT yakni:
1. Mantapkan kesungguhan bekerja;
2. Tingkatkan kualitas pelaksanaan RB;
3. Manfaatkan Teknologi Informasi;
4. Budayakan berpikir positif, disiplin, tepat waktu, rendah hati;
5. Perkuat nilai-nilai organisasi BPPT 3S, dan CIPTA;
6. Jadikan flagship dan program prioritas sebagai fokus pelaksanaan penghela pertumbuhan ekonomi;
7. Wujudkan WBK WBBM.

Semoga melalui olahraga ini, kita dapatkan kesehatan raga dan kekuatan jiwa, sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas kita secara optimal, kita bangun kebersamaan untuk reformasi birokrasi menuju BPPT yang Solid Smart dan Speed, Let us make bppt great, tutup Hammam. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT