• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Dorong Pertumbuhan Daerah, BPPT - Kabupaten Magetan Sepakat Jalin Kerjasama

 

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) terus berupaya meningkatkan pembangunan nasional melalui penyelenggaraan pemerintahan yang cerdas dan inovatif. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama antara BPPT dengan Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur tentang Pengkajian, Penerapan dan Pemasyarakatan Teknologi untuk Mendukung Pembangunan Daerah, di Puspiptek, Tangerang Selatan (11/06).

 

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Kepala BPPT Hammam Riza dan Bupati Magetan, Suprawoto. Dikatakan Hammam, melalui penandatanganan Nota Kesepahamam ini, BPPT siap mendukung Kabupaten Magetan dalam melaksanakan perubahan dalam rangka melaksanakan inovasi daerah. Dengan penerapan pemilu elektronik di Kabupaten Magetan ini menurut Hammam, akan membawa contoh yang baik bagi seluruh daerah guna mendorong penggunaan pemilu elektronik.

 

Lanjut Hammam, pemerintah daerah dituntut dapat mengelola Kabupaten secara berkelanjutan dan berdaya saing untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik. Karenanya, BPPT ingin membantu Kabupaten Magetan menjadi Kabupaten yang cerdas, pintar dan ini merupakan sebuah keniscayaan karena saat ini revolusi industri 4.0 akan masuk kedalam  ranah kehidupan kita, ujar Hammam.

 

Sebagai lembaga kaji terap teknologi menurut Hammam, BPPT akan mendorong peningkatan nilai tambah, membangun sumberdaya manusia untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari visi dan misi BPPT. Guna mewujudkan Kabupaten Magetan yang cerdas kita perlu sinergi dan integrasi kegiatan seluruh dinas di Pemerintahan Kabupaten Magetan, jelas Hammam. 

 

Dikesempatan yang sama, Bupati Magetan, Suprawoto menyampaikan bahwa kami di Kabupaten Magetan akan menyelenggarakan pilkades di184 desa di 17 kecamatan, dengan inovasi yang dilakukan BPPT dapat diterapkan di Kabupaten Magetan, kami sangat terbuka semoga dapat menjadi nilai tambah bagi masyarakat Magetan.

 

Semoga dengan menggunakan pemilu elektronik hasil inovasi BPPT dapat bermanfaat serta lebih efesien terutama dalam penggunaan dan penganggaran, ujar Bupati.  


Selain itu, Bupati Suprawoto juga menyampaikan terima kasihnya dan berharap agar BPPT dapat melakukan kajian lain di Kabupaten Magetan terutama dibidang pertanian yang merupakan salah satu potensi di Kabupaten yang berada di wilayah Jawa Timur tersebut . Sebagai informasi, pada acara tersebut juga di hadiri pejabat di lingkungan BPPT serta para pimpinan di pemerintahan Kabupaten Magetan (Humas/HMP).

 

 


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT