• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tingkatkan Kemandirian Dan Daya Saing Bangsa, Pusyantek BPPT Gelar Business Gathering 2019

BPPT melalui Pusat Pelayanan Teknologi (Pusyantek) menggelar acara Business Gathering 2019 dengan tema Teknologi Untuk Kemandirian dan Daya Saing Bangsa di Bidang Teknologi Elektronika, Transportasi dan Manufaktur, di Jakarta (14/08). Acara ini juga sebagai sarana memperkenalkan layanan teknologi, produk-produk unggulan hasil inovasi BPPT.   

 

Pusyantek adalah salah satu unit kerja di lingkungan BPPT yang berperan sebagai pintu gerbang utama dalam melakukan kerjasama pelayanan teknologi dan komersialisasi produk inovasi BPPT kepada mitra pengguna baik dari kalangan industri swasta, BUMN, pemerintah, atau masyarakat.

 

Kepala BPPT Hammam Riza dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPPT sebagai lembaga pemerintahan memiliki tugas melaksanakan pengkajian dan penerapan teknologi guna mewujudkan pencapaian visi dalam menjadi lembaga unggulan dalam bidang pengkajian dan penerapan guna meningkatkan daya saing dan kemandirian bangsa.

 

Dikatakan Hammam, di kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan seluruh rencana, capaian, acara ini juga membuka berbagai peluang dalam bekerjasama dengan mitra guna mencapai visi dan misi BPPT.  

 

Tambah Hammam, bahwa BPPT dapat melaksanakan pengkajian dan penerapan melalui tujuh peran yang saat ini ada dalam pasal-pasal Undang-undang Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

 

Guna mewujudkan visi Indonesia emas 2045 dan menjadikan Indonesia mandiri, adil dan makmur menurut Hammam BPPT harus melaksanakan keberlanjutan dari transformasi industri yang telah dicita-citakan oleh seluruh komponen bangsa yaitu melaksanakan pembangunan ekonomi nasional guna mengejar ketertinggalan.

 

Sementara, Kepala Pusat Pelayanan Teknologi Yenni Bahtiar dalam laporannya menyampaikan acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT BPPT ke 41.

 

Acara tersebut kata kata Yenni bertujuan untuk mempererat silaturahmi serta memperkenalkan produk teknologi serta guna mencari peluang kerjasama baru maupun dengan mitra baru. 

 

Sebagai informasi acara tersebut di hadiri 300 peserta dari instansi pemerintah maupun swasta penandatanganan kerjasama dengan mitra strategis. Pusyantek juga memberikan penghargaan kepada mitra-mitranya yang telah memberikan kepercayaan dan loyal memilih Pusyantek dalam memberikan layanan dan solusi teknologi. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT