• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Hari Sumpah Pemuda ke-91: Bersama Kita Maju

28 Oktober diperingati  sebagai hari Sumpah Pemuda, tahun ini mengusung tema Bersatu Kita Maju,  sebagai Inspektur upacara adalah Menteri Riset Teknologi dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro. Hadir pada upacara tersebut pejabat dilingkungan BPPT, Kementerian Riset Teknologi, Kementerian Koordinator Bidang Maritim  dan Badan Standarisasi Nasional, di BPPT (28/10).

 

Dalam sambutannya Bambang mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun ini dimaknai sebagai salah suatu upaya dan tekad untuk membentuk suatu komitmen. 

 

Sebagai pemuda lanjut Bambang, harus dapat menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia serta menjaga Bhineka Tunggal Ika melalui upaya bersama-sama untuk membawa Indonesia yang maju.

 

Dikatannya, bangsa Indonesia yang telah merdeka selama 74 tahun akan selalu dihadapi oleh banyak pertanyaan tentang cita cita yang telah dilalui dengan komitmen sumpah pemuda, apakah ini sudah memenuhi harapan dari masyarakat dan bangsa Indonesia itu sendiri.

 

Tentu saja menurutnya, pertanyaan tersebut tidak mudah untuk dijawab dan tidak mudah untuk diperbincangkan tetapi hal ini harus didorong untuk menjadi suatu kenyataan dan upaya dalam membawa Indonesia lebih maju.

 

Diakhir sambutannya, Bambang mengatakan, tahun 2045 Indonesia di prediksi  menjadi negara dengan berpendapatan menengah menjadi negara yang berpendapatan maju. Tentunya harus sudah mulai membangun pondasi untuk menjadi negara maju, dimana  saat ini Indonesia tengah mengalami bonus demografi dengan didominasi oleh kelompok penduduk berusia 15 hingga 64 tahun.

 

Dengan dominannya penduduk di usia muda, akan menjadikan Indonesia sebagai negara maju dengan tidak melihat perbedaan namun mencari kesamaan sehingga cita-cita yaitu menjadikan Indonesia menjadi negara yang maju dan mampu mensejahterakan seluruh masyarakatnya tanpa terkecuali dapat terwujud, tutup Bambang. (Humas/HMP)

 


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2020 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT