• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Wapres RI Anugerahkan Keterbukaan Informasi Publik 2019 Kepada BPPT

 

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin memberikan penghargaan kepada BPPT sebagai Lembaga Publik paling Informatif dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019 yang diterima oleh Kepala BPPT Hammam Riza secara langsung dari Wakil Presiden di kantor Wapres, Jakarta (21/11). Wapres Ma’ruf Amin dalam kesempatan tersebut mengapresiasi dan mengharapkan agar keterbukaan informasi publik terus ditingkatkan.

 

Kepala BPPT disela acara tersebut menyampaikan, penganugerahan yang diberikan ini adalah sebuah usaha yang luar biasa di Biro Hukum Kerjasama dan Humas BPPT untuk dapat menjadikan BPPTsebagai lembaga yang terpilih dan paling informatif.

 

Dikatakannya, di era industri 4.0 ini akan sangat berpengaruh didalam  mengembangkan keterbukaan informasi publik diantaranya melalui kecerdasan buatan, big data, cloud computing, semuanya itu adalah teknologi yang sedang dikembangkan BPPT dan harus dapat dimanfaatkan oleh seluruh PPID dan sistem keterbukaan informasi publik di BPPT.

 

Sesuai dengan amanat Undang-undang No 14 tahun 2008, bahwasannya BPPT dengan kemampuan pendayagunaan teknologi dapat memanfaatkan seluruh aspek pengembangan teknologi tersebut untuk menjadi lembaga yang lebih hebat didalam keterbukaan informasi publik.

 

BPPT sebagai tempat informasi ilmu pengetahuan dan teknologi, kata Hammam, memang harus menyebarkan hasil karyanya setiap saat dan hasil kerja ini bisa langsung dikomunikasikan kepada publik dengan seketika. Ada informasi yang dikecualikan dan ada informasi yang memang harus seketika disampaikan kepada publik, ujarnya.

 

BPPT dengan semangat ikshan terus berusaha menjadi lebih baik dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan untuk terus ditingkatkan. Adapun yang dapat ditingkatkan kata Hammam, yakni melalui peningkatan kinerja dan menjadikannya sebagai suatu kebiasaan untuk memberikan keterbukaan informasi, transparansi dan akuntabilitas kelembagaan yang terbangun melalui terbukanya kepada informasi kepada publik. 

 

Terakhir Hammam berharap, untuk terus memperkuat barisan dengan semangat untuk menjadikan BPPT lebih baik didalam keterbukaan informasi publik. (Humas/HMP)   


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2020 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT