• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

HUT KORPRI ke-48 : KORPRI Sebagai Garda Terdepan Dalam Merajut Persatuan

Lokakarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa merupakan tema peringatan hari KORPRI - 48 tahun 2019. Adapun sebagai inspektur upacara peringatan hari KORPRI adalah Plt, Sekretaris Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Agung Kuswandono. Upacara tersebut dihadiri pejabat dilingkungan BPPT, Kementerian Riset Teknologi, Kementerian Koordinator Bidang Maritim serta Badan Standarisasi Nasional, di BPPT (29/11).

 

Dikesempatan tersebut Agung menyampaikan sambutan tertulis Presiden RI Joko yang mengucapkan terima kasih kepada anggota KORPRI yang bertugas di pelosok-pelosok negeri.

 

Dikatakannya, dalam menghadapi perubahan dan persaingan harus dihadapi dengan cara-cara baru yakni dengan kecepatan, kreativitas dan inovasi sebagai kata kunci. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain,

 

Karena itu, kepada seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear, tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah, harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan. Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, lanjutnya bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata.

 

Disebutkannya bahwa panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi. Karena di era persaingan antar negara yang semakin sengit jika lambat, pasti tertinggal. Karena ukurannya adalah bukan lebih baik dari sebelumnya tapi lebih baik dari negara lain yang menjadi saingan.

 

Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah. Agung mengajak untuk terus optimis menatap masa depan, percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global dan yakin menjadi salah satu negara terkuat di dunia.

 

Menjadi negara pemenang kuncinya adalah persatuan dan kesatuan sebagai pengikat menuju lndonesia maju. Tanpa persatuan, kemajemukan negara tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan.

 

Kepada seluruh anggota KORPRI yang tersebar di seluruh lndonesia agar menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air, tutupnya. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT