• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Dengan Semangat Reformasi Birokrasi, Wujudkan Pemerintahan Yang Dinamis

Evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan reformasi birokrasi BPPT tahun 2018-2019 telah sampai pada tahapan exit meeting yang merupakan tujuan akhir. Nilai-nilai dari reformasi birokrasi ini bisa menjadi bagian dari kehidupan dalam pelaksanaan birokrasi di BPPT, kata Kepala BPPT Hammam Riza, di acara Exit Meeting Evaluasi Kegiatan Birokrasi BPPT Tahun 2018-2019, di BPPT (14/01).

 

Untuk mewujudkannya menurut Hammam, perlu upaya dan pembenahan, berbagai penguatan mulai dari menerapkan Merit System, evaluasi 360 derajat, sampai dengan peluncuran berbagai aplikasi yang akan mendukung layanan dan kinerja organisasi.

 

Hammam menyebut, reformasi birokrasi merupakan bagian dari upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang menyangkut aspek kelembagaan, proses bisnis dan sumber daya manusia.

 

Membangun budaya kerja merupakan salah satu fokus dalam reformasi birokrasi, merupakan komitmen organisasi dalam membangun sumber daya manusia, proses kerja, dan hasil kerja yang baik. BPPT terus mendukung dan mendorong pelaksanaan dan implementasi reformasi birokrasi di semua level, ujarnya.

 

Dengan semangat reformasi birokrasi, BPPT semakin siap melaksanakan tugas dan fungsinya dalam membangun dan memakmurkan bangsa, jelas Hammam.

 

Sebelumnya, Sekretaris Utama BPPT Dadan Nurjaman menyampaikan bahwa tujuan pelaksaan reformasi birokrasi BPPT adalah untuk memperbaiki proses birokrasi sehingga target inovasi dapat tercapai dan terlaksana dengan baik, oleh sebab itu perlu mengevaluasi agar bisa berbenah diri serta meningkatkan tata kelola.

 

Dadan juga menyebut beberapa capaian dari reformasi di BPPT pada 2019 diantaranya BPPT menjadi lembaga paling informatif.

 

Hal yang sama dikatakan Sekretaris Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB Didid Noordiatmoko evaluasi reformasi birokrasi di BPPT bertujuan untuk mengevaluasi dan mendorong pelaksanaan manajemen kinerja dan reformasi dan birokrasi.

 

Selain itu kata Didid, juga memberikan saran dalam menilai kemajuan pelaksanaan manajemen kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi. Didid berharap kepada unit kerja dengan semangat reformasi birokrasi harus bisa membuktikan dan memberikan yang terbaik untuk BPTT. (Humas)

 

Tag;

Biro SDMO, RB, Hammam Riza, Dadan M. Nurjaman, Menpan RB, Didid Noordiatmoko


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2020 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT