• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

LHP 2019, BPPT Kembali Raih Opini WTP

BPPT terus berkomitmen mengelola anggaran secara akuntabel, transparan dan efesien hal tersebut terbukti dengan diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang diserahkan secara resmi oleh Ketua Tim BPK Tri Mahendra dan diterima oleh Kepala Inspektorat BPPT Kelik Budiana, di Jakarta (25/08).

 

Opini WTP ini yang merupakan cermin makin tertatanya pengelolaan keuangan dan aset suatu Kementerian atau Lembaga. Sehingga ruang untuk korupsi bisa dipersempit dan kemudian dieliminasi, dengan semakin ketatnya pengaturan pengunaan keuangan, korupsi akan semakin sulit terjadi.

 

Dikatakan Kelik, bahwa BPPT menyambut baik penyerahan LHP tahun 2019 yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian walaupun masih ada beberapa temuan yang harus dibenahi, hal ini tentu saja menjadi pelajaran bersama untuk segera ditindak lanjuti sesuai dengan peraturan  60 hari kerja setelah LHP.

 

Inspektorat BPPT siap mengawal tindak lanjut dan akan berkoordinasi dengan  semua satuan kerja maupun unit kerja yang terkait langsung temuan yang ada. Kami juga mengapresiasi terhadap tim BPK yang selama ini melaksanakan pemeriksaan dengan baik sehingga kami mengetahui kekurangan yang harus diperbaiki di masa datang pungkasnya.

 

Sementara Ketua Tim BPK Tri Mahendra menyampaikan opini yang diraih kali ini merupakan laporan keuangan yang menyajikan secara wajar dalam semua hal diantaranya material, posisi keuangan BPPT per tanggal 31 Desember 2019. Selain itu realisasi anggaran, operasional, serta perubahan ekuitas untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan, jelasnya. (Humas BPPT)

 


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung B.J. Habibie Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2020 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT