• 021 316 9457
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Menjadi Alternatif Pendidikan, Agro Puspiptek Kini Hadir Di Tangerang Selatan

Agro Techno Park merupakan tempat pusat pelayanan teknologi sains tentang pertanian, selain sebagai tempat pengembangan sains dan teknologi tentang pertanian, Agro Techno Park juga di dirikan sebagai tempat wisata baru yang berkonsep wisata edukasi

 

Sekretaris Utama BPPT Dadan Moh Nurjaman, Deputi Bidang Pengkajian Kebijakan Teknologi (PKT) BPPT Gatot Dwianto, Deputi Bidang Teknologi Industri Rancang Bangun dan Rekayasa (TIRBR) BPPT Wahyu W Pandoe dan Deputi Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi (TAB) BPPT Soni Solistia Wirawan turut hadir pada peresmian sebuah wisata edukasi pertanian dan perkebunan dan peternakan yang dikembangkan di Kota Tangerang Selatan.

 

Taman yang diberi nama Agro Puspiptek ini berada di area kawasan Puspiptek, Tangerang Selatan. Kawasan yang dikelola Kementerian Riset Teknologi / BRIN ini menawarkan berbagai wahana menarik yang berbeda dibanding destinasi wisata lain. Pengunjung dapat mengenal aneka teknologi pertanian dan perkebunan modern maupun pengelolaan peternakan terkini.

 

Dengan dikenalkannya  pendidikan untuk para  pelajar lewat Agro Puspiptek diharapkan akan semakin menyadarkan akan keanekaragaman  biodiversity yang kita miliki, kata Menteri Riset Teknologi / Kepala BRIN Bambang Brojonegoro saat meresmikan Agro Puspiptek di Tangerang Selatan (30/08).

 

Lebih lanjut dikatakan, nantinya Agro Puspiptek diharapkan dapat menjadi contoh dan ini awal yg baik. Selain itu juga harus ada upgrade dan update perkembangan teknologi yang ada di kawasan ini.

 

Bambang mencontohkan, jika nanti ada teknologi baru dibidang peternakan dan komposisi pakan itu harus segera diperkenalkan sehingga para pelajar dan masyarakat menjadi semangat dan tertarik akan teknologi, sehingga penelitian di Indonesia akan membaik dan memberikan kontribusi bagi ekonomi nasional.

 

Selain itu, keberadaan Agro Puspiptek ini dapat menambah destinasi wisata dan  menjadi ikon Kota Tangerang Selatan. Sehingga cita-cita Kota Tangsel diharapkan bisa jadi kenyataan. Silahkan mengoptimalkan Puspiptek untuk kemajuan dan pengembangan Kota Tangerang Selatan tangsel, pungkasnya.

 

Sementara, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyambut baik dengan diresmikan Agro Puspiptek ini.

 

Menurutnya, keberadaan Agro Puspiptek dapat menjadi alternatif pendidikan. Walaupun di tengah pandemi pendidikan terus berjalan semoga ini dapat menjadi alternatif bagi sekolah dalam proses belajar mengajar

 

Airin berharap teknologi yang ada di Agro Puspiptek ini dapat digunakan sehingga dapat bermanfaat bagi pelajar dan masyarakat sekitar. (Humas BPPT)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung B.J. Habibie Lantai 14
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9457
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2020 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT