• 021 316 9457
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Kepala BPPT Ajak Tingkatkan Corporate Image Melalui Strategi Komunikasi di Media Sosial

BPPT dimasa pandemi ini tetap menjaga produktifitas kerjanya termasuk menyebarluaskan informasi. BPPT juga telah memulai transformasi digital sejak tahun 2018 dilingkungan manajemen dan di seluruh lini pelayanan, termasuk Biro HKH juga mengalami transformasi digital, kata Kepala BPPT Hammam Riza secara daring saat membuka acara Strategi Komunikasi BPPT Untuk meningkatkan Corporate Image Melalui Media Sosial, di Bogor (24/11).

 

Lebih lanjut dikatakannya, ini merupakan sebuah keniscayaan untuk melakukan perubahan di masa pandemi yang segala sesuatunya dilakukan secara daring dan mengantarkan kita untuk tidak lagi bekerja secara biasa-biasa saja. Terlebih di era new normal yang mana seluruh lini tidak bisa luput dari transformasi digital terutama bidang kehumasan Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

Transformasi digital mengantarkan kita dalam melakukan strategi media 4.0 di semua lini khususnya dalam riset, teknologi dan inovasi, ini termasuk upaya BPPT dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Menurut Hammam, kaji terap harus tampil maksimal guna menghasilkan inovasi dan BPPT memiliki tugas menguasai teknologi serta bertanggung jawab terhadap keberhasilan penerapannya.

 

Hammam menyebut, ada dua point keberhasilan dalam memanfaatkan media sosisal, pertama keberhasilan BPPT dalam menyampaikan TFRIC19, dimana BPPT sudah berhasil mendesiminsikan melalui media sosial sehingga produk tersebut sampai ke tahap hilirisasi. Sehingga dengan media sosial dapat membangkitkan betapa cepatnya negara-negara berusaha mengembangkan upaya dalam memerangi pandemi Covid-19. 

 

Melalui ekosistem media sosial, bukan hanya untuk BPPT tetapi global. Disitulah the power of media sosial. Kekuatan BPPT akan tampil yang bergantung pada kemampuan menyebarkan media sosial melalui like dan follow sebagai bagian penting dalam media sosial.

 

Hammam pun mengajak kepada seluruh tim SIMAN BPPT untuk bersungguh-sungguh memanfaatkan media sosial dalam pengkajian dan penerapan teknologi. Tidak ada hal lain yang begitu penting dalam melengkapi ekosistem Pentahelix bila tidak melibatkan tim SIMAN BPPT dalam kegiatan inovasi dan flagship yang BPPT laksanakan.

 

Sementara itu BPPT juga harus mampu meningkatkan eksisitensi sebagai BPPT yang Solid Smart dan Speed. Selain itu, juga harus ditingkatkan eksisitensi BPPT dalam karya nyata melalui peran para milenial yang merupakan penerus BPPT sebagai lembaga kaji terap dalam melakukan inovasi. 

 

Hammam berharap, seluruh tim SIMAN BPPT dapat memperkuat dan terus sebarkan info positif serta konten yang membawa kebaikan mencerdaskan dan menempatkan BPPT sebagai lembaga ekselen, semoga melalui kegiatan ini menemukan strategi media sosial dalam mengelola BPPT, pungkasnya.

 

Sementara, Kepala Biro Hukum Kerjasama dan Humas BPPT Chaidir Amin menyampaikan, workshop ini merupakan sebagai bentuk konsolodiasi tim SIMAN BPPT agar bisa bersinergi dengan melakukan peningkatan fungsi kehumasan.

 

Lanjut Chaidir, kegiatan tersebut juga dalam rangka meningkatkan kemampuan tim SIMAN BPPT dalam membuat konten agar terus melakukan meningkatkan kehumasan agar inovasi yang dilakukan BPPT sampai ke masyarakat.

 

Fungsi kehumasan tidak hanya dilakukan di Biro HKH BPPT, akan tetapi fungsi kehumasan dilakukan dimasing-masing unit kerja. smoga dengan kehadirian nara sumber diacara tersebut dapat membantu komunikasi publik dan program akan lebih terarah serta memberikan dampak positip bagi peran humas.

 

Sebagai informasi, peserta yang hadir diacara tersebut sekitar 56 peserta terdiri dari 31 perwakilan unit kerja. Adapun empat narasumber yang hadir yakni, Agung Eko Budiwaspada dengan paparan Komunikasi Publik; Science Communication yang Praktis Digunakan untuk Komunikasi yang Efektif. Alvanov Zpalanzani dengan paparan Strategi Perencanaan Komunikasi : Visual dan Media yang Efektif dan Efesien. Fadilah dengan paparan Penggunaan Medsos untuk Penguatan Kinerja; Membangun Awarness Anggota SIMAN Terkait Pentingnya Media Sosial Untuk Mendukung Kinerja. Banung Grahita dengan paparan Pembuatan Konten Media Sosial, Mencakup Infografis dan Video Pendek Sederhana dengan Tools Handphone ataupun Leptop. (Humas BPPT)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung B.J. Habibie Lantai 14
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9457
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT