• 021 316 9457
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Melalui Bakti Inovasi, BPPT Dorong Pengembangan SDM Iptek

Dalam rangka penyerahan bantuan Bakti Inovasi untuk negeri Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) serahkan 75 unit Tablet Android BPPT.KTB 8. di Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan, Jombang (26/12).

 

Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan, BPPT bersama Darul Ulum berusaha membangun kemampuan dalam sumber daya manusia yang berimbang, berahlak dan tentu saja memiliki amal ilmu yang terbaik untuk negeri. Karena lanjut Hammam, amat bersyukur dapat mengantarkan beberapa karya inovasi BPPT untuk menjadi ikhtiar bersama melawan Covid-19 ini.

 

Hammam pun menambahkan, sebagai bangsa Indonesia terus berusaha melawan Covid-19. Guna mengatasi kebutuhan terhadap berbagai hal seperti alat kesehatan yang  bisa membantu memutus rantai penyebaran Covid-19. BPPT dengan segala keterbatasan berusaha melahirkan dan tetap berkarya produktif, karya inovasi, selain dengan adanya istilah 3 M, kita juga mengenal 3 T (Testing, Tracing, dan Treatment) melalui upaya BPPT dengan memaksimalkan rapid test, PCR Test maupun rapid Swab Antigen.

 

Salah satu inovasi BPPT yang diserahkan yaitu berupa tablet merupakan sebagai salah satu dukungan inovasi tepat guna BPPT yang diberi nama Tablet Solid, Smart, Speed. Nantinya kata Hammam, akan digunakan oleh guru dan santri dilingkungan Pondok Pesantren Darul Ulum.

 

Diharapkan dengan adanya tablet ini bisa mendapatkan teleedukasi untuk melaksanakan pertemuan atau pembelajaran secara daring khususnya dimasa new normal seperti sekarang ini karena perkembangan teknologi memungkinkan kita untuk bergerak kearah digitalisasi, daring dan luring, pungkasnya.

 

Sementara, Zaimuddin Widjaya As'ad Bendahara Pondok Pesantren Darul Ulum  menyampaikan, dimasa pandemi ini Pondok Pesantren Darul Ulum tetap waspada, ikhtiar dan menerapkan protokol kesehatan dilingkungan.

 

Dengan adanya kunjungan Kepala BPPT beserta jajaran ke Darul Ulum diharapkan dapat memberikan dukungan penuh dalam upaya memadukan antara pembinaan ahlak dengan memberikan para anak didik kemampuan menguasai teknologi dan inovasi-inovasinya, ujarnya.

 

Diharapkan dengan adanya silahturahim melalui Bakti Inovasi dapat memberikan manfaat besar bagi para pendidik dan anak didik di Pondok Pesantren Darul Ulum khususnya serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat. (Humas BPPT)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung B.J. Habibie Lantai 14
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9457
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT