• 021 316 9457
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Selamat Bergabung CPNS BPPT 2019, Tingkatkan Kinerja BPPT

Dalam rangka membantu dan mempercepat proses adaptasi dilingkungan kerja sehingga dapat segera berkinerja dan berkarya sesuai dengan kompetensi diunit kerja masing-masing. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi melalui Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) BPPT mengadakan orientasi dan penerimaan CPNS BPPT tahun 2019 secara daring (4/01).

 

Kepala BPPT Hammam Riza mengucapkan selamat atas keberhasilan karena telah melalui persaingan yang ketat dalam melaksanakan tes seleksi penerimaan CPNS BPPT. BPPT merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang berada di bawah koordinasi Kementerian Riset dan Teknologi / Badan Riset dan Inovasi Nasional yang mempunyai tugas di bidang pengkajian dan penerapan teknologi.

 

“Karenanya kita wajib menjaga dan melakukan upaya untuk mengembangkan dan menghasilkan teknologi yang unggul baik tingkat nasional maupun global”, ujarnya.

 

Hammam juga berpesan, sebagai warga BPPT agar memahami dan menerapkan perilaku dengan yang berlandaskan dengan nilai-nilai Creativity, Integrity, Profesional, Teamwork dan Accountability (CIPTA) sebagai salah satu penguatan proses inovasi dan layanan teknologi.

 

Semangat untuk menggelorakan dan menyemangati dalam berkiprah di BPPT, harus  dijaga dan tingkatkan yaitu semangat solid smart speed di setiap aktivitas kegiatan inovasi dan layanan teknologi. Menurut Hammam, seperti aspek solid diwujudkan dalam penguatan kelembagaan dan regulasi baik secara internal dan eksternal.

 

Kemudian aspek smart, BPPT akan membangun sumberdaya manusia sebagai human capital yang mumpuni. BPPT akan memberdayakan aset sumberdaya manusia perekayasa, peneliti serta jabatan fungsional lainnya agar menjadi kekuatan di dalam menjalankan human centric innovation.

Aspek Speed, BPPT akan mendorong terbangunnya program flagship nasional di berbagai bidang teknologi mulai dari teknologi agroindustri hingga bioteknologi, teknologi informasi dan komunikasi, energi dan material, teknologi rekayasa dan rancang bangun, teknologi sumberdaya alam hingga kebijakan teknologi yang harus menjadi rekomendasi bagi seluruh lembaga pemerintahan dan swasta di dalam menuju kepada indonesia maju dan mandiri.

 

Tiga aspek tersebut menuntut peran sentral seluruh pegawai guna menyukseskannya, dengan spirit ikhsan, memperbaiki menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik. Diharapkan para CPNS dapat segera menyesuaikan diri dan mampu berkarya secara baik khususnya di bidang teknologi, pungkasnya.

 

Sementara, Sekretaris Utama BPPT Dadan Moh Nurjaman dalam laporannya menyampaikan, formasi CPNS BPPT Formasi Tahun 2019 sejumlah 300 Formasi dengan peserta pelamar sejumlah 4.569 peserta dengan tahapan seleksi kegiatan penerimaan CPNS dibagi menjadi 3 kegiatan.

 

Pertama kata Dadan, tahapan seleksi administrasi yaitu pendaftaran secara online dengan total peserta yang lulus verifikasi adminstratif sejumlah 4.131 peserta, Tahapan berikutnnya, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan jumlah peserta yang lanjut ketehapan berikutnnya atau lulus adalah sebanyak 720 peserta. Sebanyak 720 peserta melanjutkan ke Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan 281 peserta yang lulus dan diterima sebagai CPNS BPPT Formasi Tahun 2019.

 

Adapun, CPNS tersebut dengan formasi yang terdiri pendidikan Diploma III (D-3) sejumlah 53 Orang, Diploma IV (D-4) sejumlah 6 orang, Strata 1 (S1) sejumlah 219 Orang, dan pendidikan dengan Strata 2 (S2) sejumlah 2 orang.

 

Kemudian formasi CPNS BPPT tahun 2019 berdasarkan Jabatan fungsional terdiri dari: 186 Perekayasa, 52 Teknisi Litkayasa, 3 Auditor, 14 Arsiparis, 12 Analis Anggaran, 6 Perencana, 5 Pranata Hubungan Masyarakat, 1 Pranata Komputer, 1 Perancang Peraturan Perundang-Undangan, dan 1 Dokter Umum.

 

Dadan berharap, para CPNS dapat segera menyesuaikan diri dan berkarya langsung mendukung pencapain rencana strategis unit kerja dan tentunya akan memberikan kontribusi pada pencapaian visi dan misi BPPT. (Humas BPPT)

 


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung B.J. Habibie Lantai 14
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9457
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT