• 021 316 9457
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lantik 39 Pejabat Fungsional, Sekretaris Utama BPPT: Terus Berkiprah Dan Berinovasi

Pelantikan pejabat fungsional ini adalah pelantikan terakhir periode inpassing tahun 2018 s/d 2021, sesuai PermenPANRB No. 42 tahun 2018 tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan Fungsional Melalui Penyesuaian/Inpassing, kata Sekretaris Utama BPPT Dadan Moh Nurjaman saat pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pejabat Fungsional tahun 2021 secara daring (30/03).

 

Dikatakannya, Peraturan Menteri tersebut tertulis bahwa batas akhir inpassing selambat-lambatnya yaitu 6 april 2021 artinya sudah dilakukan pelantikan sebagai keabsahan diangkatnya menjadi pejabat fungsional dan seluruh usulan pegawai untuk inpassing telah diproses semuanya dari hasil uji komptenesi sudah terbit juga rekomendasinya untuk diangkat dan dilantik.

 

Dengan demikian lanjut Dadan, mekanisme pengangkatan kedalam jabatan fungsional melalui inpassing sudah di tutup dan telah selesai, kecuali jika nanti ada jabatan fungsional baru yang sudah ditetapkan oleh KemenPANRB maka akan dibuka inpassing Kembali.

 

Berakhirnya masa inpassing ini bukan berarti menutup kemungkinan bagi para pegawai untuk diangkat kembali dalam suatu jabatan fungsional, karena sesuai dengan PermenPANRB No. 13 tahun 2019 bahwa mekanisme pengangkatan PNS kedalam jabatan fungsional selain melalui pengangkatan penyesuaian inpassing juga terdapat mekanisme yang lain yaitu pengangkatan pertama kali, perpindahan dari jabatan lain, dan promosi, jelasnya.

 

Pejabat fungsional merupakan kelompok pegawai dengan pengetahuan, kompetensi dan keilmuan yang terspesialisi. Oleh karenanya, seorang pejabat fungsional dituntut untuk berkerja secara professional dan berkinerja sesuai dengan tugas jabatan dan spesialisasinya.

 

Kompetensi dan keilmuanya hanya dapat produktif jika pengetahuan dan kompetensi yang dimiliki diintegrasikan kedalam suatu tugas dan perkerjaan sehingga semua potensi yang dimiliki dapat berkontribusi maksimal bagi organisasi, ujarnya.

 

Dadan berharap, bagi para pejabat fungsional yang dilantik untuk dapat terus berkiprah menelurkan inovasi-inovai dan ide-ide kreatif sehingga akan memperkuat posisi BPPT sebagai Lembaga yang memiliki daya saing, sebagai andil untuk solusi memecahkan permasalahan bangsa.

 

Sebagai informasi, adapun pejabat fungsional yang dilantik sebanyak 39 orang terdiri dari 2 orang Perekayasa, 2 orang Peneliti, 5 orang Arsiparis, 6 orang Analis Kepegawaian, 6 orang Analis Pengelolaan Keuangan APBN, dan 18 orang Pranata keuangan APBN. (Humas BPPT)

 


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung B.J. Habibie Lantai 14
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9457
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT