• 021 316 9457
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Perluas Cakrawala Berpikir, BPPT Gelar Pelatihan Dasar Bagi CPNS 2021

Kepala BPPT Hammam Riza secara resmi membuka  Pelatihan Dasar bagi CPNS Golongan II & III BPPT Tahun 2021 (12/04). Sebagai lembaga kaji terap, BPPT terus berupaya dan berkontribusi dalam pembangunan nasional dengan meningkatkan komposisi SDM Iptek dan kita harus menerapkan prinsip human centric innovation, kata  Hammam saat memberikan arahan secara daring.

 

Dikatakannya, SDM Iptek yang berkualitas diharapkan dapat mendorong banyaknya hasil penelitian dan pengembangan yang berindeks internasional, tumbuhnya paten serta banyaknya produk Iptek dan inovasi dikomersialisasikan dan dikembangkan oleh industri agar mampu bersaing di pasar.

 

SDM Iptek BPPT sebagai penggerak inovasi dan sebagai key driver penyelenggaraan pemerintahan perlu dibentuk karakternya melalui pelatihan dasar yang wajib diikuti oleh CPNS.

 

Pelatihan dasar merupakan tahapan yang harus dilalui untuk dapat menjadi PNS sehingga seluruh peserta harus lulus untuk mendapatkan predikat sebagai seorang PNS. Pelatihan dasar CPNS ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi baik kompetensi sosial kultural maupun kompetensi bidang. Adapun kompetensi yang dimaksud akan diukur berdasarkan kemampuan, jelasnya.

 

Diharapkan pelatihan ini dapat memberikan wawasan dan membuka cakrawala berpikir yang baik dalam menjalankan tugas ke depan. Tunjukkan kinerja terbaikmu yang professional, kompeten, akuntabel, kompetitif serta inovatif sehingga dapat tercipta pelayanan prima bagi masyarakat, pungkasnya.

 

Sementara, Ernawati dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) mengatakan tujuan utama dari pelatihan dasar ini adalah untuk bagaimana CPNS berfungsi guna melaksanakan kebijakan dan memberikan pelayanan kepada publik serta turut berkontribusi di dalam persatuan dan kesatuan.

 

Disamping itu, ada tiga fungsi utama yang memang harus dijiwai CPNS ketika masuk di dalam lingkungan instansi pemerintah yang utama dari pelatihan dasar ini adalah membentuk karakter  85% dan 15% nya adalah orientasi pikiran tugas sesuai dengan CPNS dalam memasuki dunia baru yaitu dunia PNS, jelasnya. (Humas BPPT)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung B.J. Habibie Lantai 14
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9457
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT