• 021 316 9457
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Melalui Sentuhan Teknologi, BPPT Dukung Pembangunan Daerah Kabupaten Natuna

Sesuai dengan amanat Undang-undang (UU) Nomor 11 Tahun 2019 tentang Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi bahwa hasil riset dan inovasi harus dimanfaatkan oleh pemerintah daerah, untuk itu BPPT dan Kabupaten Natuna lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang tentang “Sinergitas Pengkajian, Penerapan, dan Pemasyarakatan Teknologi di Daerah Kabupaten Natuna”, di Jakarta (02/06). Kerjasama ini juga merupakan bentuk dukungan upaya percepatan pembangunan daerah di Kabupaten Natuna.

 

Kepala BPPT Hammam Riza menuturkan, sebagai lembaga kaji terap, sudah menjadi tugas BPPT untuk menguasai teknologi, mendayagunakan teknologi, hingga menjamin penerapannya, dalam hal ini adalah pemasyarakatan teknologi di daerah Kabupaten Natuna.

 

Semoga kerjasama ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat serta menjawab tantangan yang ada di Kabupaten Natuna. “Jika kita melakukan bersama, maka kita dapat mencapai tujuan bersama”, jelas Hammam.

 

Dikesempatan yang sama, Bupati Natuna Wan Siswandi menyambut baik dan  menyampaikan terima kasihnya kepada BPPT atas perjanjian kerjasama ini.

 

Sebagai salah satu pulau terluar di Indonesia yang berhadapan langsung dengan perbatasan negara, Kabupaten Natuna memiliki berbagai peluang dan tantangannya sendiri. Salah satu tantangan tersebut adalah sulitnya air bersih, ujar Bupati Natuna.

 

Berangkat dari hal tersebut BPPT lanjut Hammam, akan mengupayakan adanya hilirisasi teknologi Air Siap Minum (Arsinum) untuk wilayah Kabupaten Natuna.

 

Sebagai informasi, dikesempatan yang sama juga dilakukan Perjanjian Kerja Sama tentang pelaksanaan proses hibah tanah dan bangunan milik BPPT dan tanah milik Pemerintah Kabupaten Natuna serta Nota Kesepahaman dan matriks rencana kerja antara BPPT dan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna. (Humas BPPT)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung B.J. Habibie Lantai 14
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9457
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT