Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

DUA PEGAWAI BPPT RAIH PENGHARGAAN PNS BERPRESTASI NASIONAL 2010

‚Sesuai dengan PP No 99 tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil, untuk tahun 2010 ini kami memberikan penghargaan kepada tiga pegawai negeri sipil (PNS) sebagai PNS dengan Kinerja Luar Biasa atas hasil-hasil karyanya yang luar biasa, yang memberikan manfaat bagi masyarakat, negara dan dunia‚, antara lain dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Edy Topo Ashari di Aula BKN, kemarin (31/05).

Adapun ketiga PNS yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut adalah Oskar Riandi dan Ridwan Djamaluddin dari BPPT, serta Takwallah, dari Pemerintah Provinsi Naggroe Aceh Darussalam.

Hal senada juga diungkapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, E. E Mangindaan yang juga hadir dalam acara. ‚Saya pribadi merasa bersyukur dan bangga terhadap ketiga PNS yang berhasil mendapatkan penghargaan ini. Di saat citra PNS yang ada saat ini tidak begitu baik, masih ada PNS yang mampu bekerja dengan begitu baik dan kerja kerasnya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas‚.

Oskar Riandi adalah perekayasa BPPT bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang telah berhasil membuat dan mengembangkan tiga buah aplikasi, yakni Sistem Pengenal Lisan Wicara Bahasa Indonesia untuk Perintah Komputer dan Penulisan Dokumen dalam OS Linux, program pengembangan Perisalah yang merupakan suatu solusi TIK untuk mentranskripsikan pidato atau rapat secara otomatis menjadi tulisan. Selain itu, Oskar juga berhasil melakukan perekayasaan dalam bidang komputasi dengan membuat aplikasi untuk peningkatan aksesibilitas, terutama bagi penyandang cacat.

Ridwan Djamaluddin, Direktur Pusat Teknologi Sumberdaya Lahan Wilayah dan Mitigasi Bencana (PTSLWB) BPPT, mendapatkan penghargaan PNS Berprestasi atas jasanya yang telah berhasil memimpin pembangunan dan operasionalisasi Buoy Tsunami. Buoy Tsunami adalah capaian teknologi sistem peringatan dini tsunami Indonesia yang kemampuannya setara dengan teknologi negara maju di dunia. Sistem ini telah diresmikan oleh Presiden RI pada November 2008. Pada tahun 2006, Ridwan juga terpilih sebagai salah satu dari sembilan tokoh Indonesia yang diundang dalam pertemuan dengan Presiden AS George W Bush dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Bogor.

Sedangkan Takwallah, yang juga merupakan Staf Gubernur Aceh Bidang Pembangunan dan Hubungan Luar Negeri, mendapatkan penghargaa atas pengabdian dan kontribusinya dalam menjalankan tugas kemanusiaan, rehabilitasi dan rekonstruksi di Nias paska tsunami.

Penghargaan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT BKN yang ke 62 tahun tanggal 30 Mei. Selain penghargaan, dilakukan juga kegiatan sosial untuk seluruh pegawai di lingkungan BKN seperti medical check up, donor darah dan pemeriksaan kanker serviks. (YRA/humas)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id