Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

PAMERAN BPPT 2011, SIAP DUKUNG DAYA SAING INDUSTRI

Sebagai salah satu dari rangkaian memperingati HUT BPPT ke-33 tahun yang jatuh pada tanggal 21 agustus, maka telah diselenggarakan seminar dan pameran. Pameran ini tentu saja bertujuan untuk mensosialisasikan, mempromosikan dan memperkenalkan 14 fasilitas milik BPPT yang siap digunakan dan 5 cluster lagi sedang dalam tahap pembangunan.

Hal demikian diungkapkan Kepala BPPT, Marzan Aziz Iskandar saat pembukaan Pameran yang digelar di Gedung Teknologi 2, Puspitek Serpong, Rabu (21/9). Menurutnya, BPPT telah memiliki fasilitas laboratoria yang lengkap dengan menyediakan tujuh bidang-bidang teknologi yang menjamin prioritas

Kegiatan-kegiatan di laboratoria, lanjutnya, disamping melakukan pengembangan teknologi, juga membuat type perangkat yang baru serta melakukan pengujian-pengujian untuk memberikan sertifikasi produk yang merupakan kegiatan dari sistem perekayasaan di tanah air kita.

Kepala BPPT berharap,  dengan diselenggarakannya pameran dapat mendekatkan lagi hubungan antara BPPT dengan mitranya,  baik lembaga pemerintah,  industri, swasta maupun asosiasi-asosiasi serta berbagai pihak yang berkepentingan dengan upaya meningkat daya saing industri kita dimasa yang akan datang.

Denagn demikian, Intinya, upaya meningkatkan daya saing bangsa diperlukan dukungan dalam bentuk dukungan fasilitas, dukungan peralatan sumber daya manusia, dan disni BPPT siap memberikan dukungan, tegas Marzan.

Berdasarkan agenda acara, pameran BPPT diadakan selama tiga hari. Hari pertama dilakukan seminar dengan pembicara dari Kementrian BUMN dan Perindustrian serta BPPT. Dilanjutkan dengan acara temu bisnis yang akan kita fokuskan dalam 3 bidang yaitu: energi panas bumi, pupuk, serta lingkungan dan kebumian, kata Kepala Biro Perencanaan, Y.B.S. Sananugraha, sekaligus selaku Ketua Panitia HUT BPPT.

Hari kedua, sambungnya telah dilakukan juga seminar insentif yang akan diikuti oleh penerima insentif beserta mitra-mitra industri dari penerima insentif. Sedangkan penutupan pameran pada hari Jumat  tanggal 23 September 2011, tambahnya.

Pameran kali ini diikuti oleh 25 unit di lingkungan BPPT yang menampilkan produk-produk dari BPPT yang sudah siap untuk dikomersialisasikan atau dikerjasamakan. Pesertanya diantaranya dari unit BRDST, Biotek, PTFM, BIT, PSTKP, Polimer, PDIS, dan sebagainya. (KYRASN/humas)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id