Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Sukses Ujicoba Pupuk Biopeat, BPPT-Indragiri Hilir Sepakat Kerja Sama

 

www.bppt.go.id -Pulau Burung, Riau- Kebiasaan membuka lahan untuk pertanian di Riau khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), akan segera ditinggalkan oleh para petani. Dengan adanya teknologi pupuk biopeat yang mampu mensuburkan lahan gambut, para petani dapat langsung menanam usai pupuk biopeat disebar.



Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Kuswary, mengharapkan dengan adanya teknologi pupuk biopeat ini selain akan mengurangi asap akibat pembakaran lahan, para petani juga dapat terbantu pendapatannya.

 

 

"Saat ini jenis yang dapat ditanam adalah jagung, terong dan tanaman pangan lainnya. Tentunya kami juga berharap BPPT dapat menerapkan teknologi lainnya didaerah Inhil," ucapnya usai Penandatanganan Kerja Sama antara BPPT dan Pemerintah Kabupaten Indra Hilir, Rabu (25/10).



Selain dengan Pemkab Inhil, BPPT juga bekerjasama dengan PT. Riau Sakti United Plantations yang akan bertindak sebagai sarana dan prasarana dalam kegiatan tersebut.



Direktur Pusat Teknologi Bioindustri BPPT, Edi Wahjono menerangkan bahwa hasil panen pertama jagung usai diberikan pupuk biopeat, berlangsung sukses. "Dengan adanya keberhasilan tersebut, kami berharap Pemkab dapat segera membuka lahan baru bagi masayarakat, terutama untuk tanaman jagung," terang Edi. (humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id