Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT : Dengan Pupuk Organik Hayati, Tingkatkan Produktifitas Petani

Cirebon, (28/02). BPPT melalui Balai Bioteknologi melakukan desiminasi  teknologi dengan tema Produksi Pupuk Organik Hayati Berbahan Baku Lokal Dengan Aplikasi Mikroba Dekomposer, merupakan hasil kajian perekayasa BPPT yang bermitra dengan Komisi VII DPR RI di Desa Mulyasari,  Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Desiminasi teknologi tersebut guna mendorong kemandirian dan peningkatan ekonomi petani Indonesia. Kegiatan ini dianggap perlu dilakukan karena melihat kondisi, potensi pegembangan serta peningkatan produktivitas pertanian melalui pelatihan pengolahan limbah organik petani lokal menjadi pupuk organik dan aplikasinya dalam kegiatan budidaya pertanian.

 

 

Deputi Bidang TAB BPPT Soni Solistia Wirawan menyampaikan kegiatan ini bertujuan agar para petani dapat memanfaatkan sampah guna dijadikan pupuk organik.

    

Dikatakan Soni, tugas BPPT adalah melakukan  pengembangan bidang teknologi, khususnya  ke hilir. Teknologi-teknologi yang dikembangkan BPPT bisa langsung diterapkan ke masyarakat, ungkap  Soni.

 

Menurut Soni, BPPT berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan layanan teknologi untuk masyarakat, salah satunya melalui kegiatan desiminasi teknologi ini. Diharapkan inovasi yang dilakukan oleh Balai Bioteknologi BPPT ini dapat diterapkan secara dan berkelanjutan guna mendorong tumbuhnya produktifitas petani, jelas Soni.

 

Sementara itu, Pimpinan Komisi VII DPR RI Herman Khaeron mengatakan kegiatan serta bantuan teknologi yang diberikan ini adalah untuk memudahkan para petani untuk mendapatkan pupuk.

 

Herman menjelaskan, artinya ketika ketersediaan pupuk sulit di dapat, maka para petani masih bisa memupuk tanaman dengan menggunakan pupuk organik yang dibuat melalui peralatan dari BPPT. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id