Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT Dukung Pertumbuhan Kabupaten Bogor Melalui Pengembangan Kawasan Agrobiotek

Tugas utama BPPT yakni melakukan pengkajian dan penerapan teknologi, dalam rangka menghasilkan inovasi dan layanan teknologi untuk mendukung pembangunan nasional, demikian kata Deputi Bidang TAB BPPT Soni Solistia Wirawan pada acara Penandatangan Perjanjian Kerjasama antara BPPT dengan PT Mitra Mandala Semesta Pusaka tentang Pengembangan Kawasan Agrobiotek Cilubang, Kabupaten Bogor, di BPPT (04/06).

 

 

Soni menyebutkan, dalam perjalanan pelaksanaan tugas dan fungsi, BPPT mendapatkan dukungan beberapa jenis aset, diantaranya aset lahan. Menurut Soni, belum seluruh aset lahan BPPT dapat termanfaatkan dengan baik dikarenakan oleh berbagai hal teknis dan non teknis. Lahan BPPT di Cilubang, merupakan salah satu aset yang belum termanfaatkan dengan baik.

 

Sementara, Kepala Balai Bioteknologi BPPT, Agung Eru Wibowo mengatakan, penandatanganan kerjasama ini adalah bagian dari tahapan persiapan kegiatan di BPPT untuk melakukan penataan kawasan di Cilubang guna dimanfaatkan untuk kegiatan BPPT untuk melakukan penelitian dan inovasi  teknologi.

 

Direktur Utama PT Mitra Mandala Semesta Pusaka Ahcmad Reza Maulana berharap mudah-mudahan kedepan kawasan agro biotek Cilubang ini bisa memberikan manfaat, tidak saja BPPT dan institusi, tapi juga untuk warga sekita, warga pakuan regency dan juga pihak developer. Semoga yang sudah kita sepakati kedepan ini bisa berjalan dengan lancar, tutup Achmad. (Humas/HMP)

 

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id