Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT Dorong Produktivitas Dan Ekonomi Petani Melalui Diseminasi Teknologi

Bermitra dengan Komisi VII DPR RI, BPPT melalui Balai Bioteknologi kembali menyelenggarakan diseminasi teknologi untuk mendorong kemandirian dan peningkatan ekonomi petani di Indonesia. Diseminasi kali yakni perbanyakan tanaman kehutanan dan hortikultura secara ex vitro yang di adakan di desa Talangagung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur (07/07).

 

 
Kepala Balai Bioteknologi BPPT Agung Eru Wibowo mengatakan, BPPT akan terus melakukan inovasi dan layanan teknologi kepada masyarakat, diantaranya melalui kegiatan diseminasi teknologi ini.

 
Agung berharap, inovasi teknologi BPPT dapat diterapkan secara berkelanjutan oleh petani di desa Talangagung, ini serta dapat mendorong tumbuhnya dan meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani.


Sementara, Anggota Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam menyampaikan pentingnya diseminasi tenologi guna mensosialisasikan peran masyarakat dalam menjaga dan melestarikan alam.


Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan dalam uapaya pemerintah mengajak masyarakat khususnya di pedesaan untuk aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, ungkap Ridwan.


Melihat kondisi dan lokasi, desa Talangagung cocok untuk penanaman pohon jati solomon dan jambu kristal. 
Pohon jati solomon memiliki kontur batang pohon yang lebih baik. Jati solomon ini juga mampu tumbuh keatas sehingga lebih mudah untuk digunakan sebagai bahan baku berbagai macam produk.

  
Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan BPPT Makmuri serta 100 gabungan kelompok tani dan masyarakat desa Talangagung. BPPT juga memberikan pelatihan teknis dan praktek serta juga memberikan paket bantuan yang di antaranya bibit jati salomon dan jambu kristal. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id